3 Obyek Wisata di Indonesia yang Terkenal dengan Pantainya

Indonesia memiliki ribuan pulau yang kaya akan alam dan pantainya. Tak jarang destinasi wisata di Indonesia terpusat pada daerah-daerah pesisir yang pantainya indah atau justru pulau itu sendiri. Dengan banyaknya pulau dan pantai di Indonesia menjadikan Indonesia mempunyai beragam tempat wisata yang menjual keindahan pantainya. Hampir setiap provinsi mempunyai destinasi wisata yang menjual pesona keindahan pantainya. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata di Indonesia yang terkenal dengan pantainya.

1. Pulau Bali

Peta Wisata Pulau Bali

Peta Wisata Pulau Bali

Tak ada yang meragukan Bali sebagai tujuan utama wisata Indonesia. Keragaman budayanya yang eksotis dengan keindahan alamnya yang mempesona membuat pulau ini dikenal dengan nama Pulau Dewata. Bali menawarkan keindahan Pantainya yang mampu menyedot perhatian wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Sebut saja Pantai Sanur, Pantai Kuta, atau Pulau Nusa Dua. Beragam hiburan tersedia di sepanjang Pantai di Bali tersebut. Mulai dari kafe, selancar, snorkeling, hingga sekadar menikmati senja di balik indahnya Pantai.

2. Pulau Lombok

Peta Pulau Lombok

Peta Pulau Lombok

Pulau Lombok berada di sebelah timur Pulau Bali. Lombok sangat terkenal dengan keindahan pantainya yang diakui sebagai salah satu pantai terindah di dunia. Sebut saja beberapa pantainya yang terkenal seperti Pantai Senggigi, Pantai Pink, dan Pantai Gili trawangan. Pantai di Lombok juga sering digunakan untuk aktivitas selancar. Tak jarang kompetisi selancar diadakan di pulau tersebut baik tingkat nasional maupun Internasional. Hotel-hotel berbintang hingga homestay juga berkembang seiring meningkatnya jumlah wisatawan yang berkunjung ke Pulau Lombok.

3. Kepulauan Raja Ampat

Kepulauan Raja Ampat

Kepulauan Raja Ampat

Kepulauan Raja Ampat terletak di Papua Barat, di Kabupaten Raja Ampat. Tempat ini semakin popular semenjak berbagai liputan asing mengekspos tempat ini, salah satunya adalah National Geographic. Selain keindahan pantainya yang masih sangat alami, tempat ini menawarkan keindahan bukit karst yang menakjubkan. Kepulauan Raja Ampat yang terdiri atas gugusan karang dan tebing-tebing karst memberikan gambaran arsitektur alam yang tiada duanya. Selain itu tempat ini masih mempunyai keanekaragaman hayati bawah laut yang masih terjaga. Terumbu karang dan berbagai jenis ikan dapat diamati dengan baik melalui diving atau snorkeling.

Tiga pulau di atas mungkin merupakan destinasi wisata yang paling diminati saat ini. Namun Indonesia masih menyimpan potensi wisata pantai yang sangat besar yang belum dieksplorasi. Tentunya dari 17000 pulau di Indonesia tidak hanya 3 pulau di atas yang menawarkan keindahan alam yang menarik. Masih banyak tempat wisata di Indonesia yang menawarkan keindahan pantai hanya saja belum begitu diekspos oleh media.



loading...

Komentar