5 Tempat Yang Asyik Buat Nongkrong Di Kota Solo

Traveling saat ini memang sudah menjadi kebutuhan. Bagaimana tidak? Liburan atau sekadar jalan-jalan sangat efektif untuk menghilangkan penat karena berbagai aktivitas yang ada. Maka nggak heran jika traveling saat ini sangat nge-hits di kalangan anak muda. Solo sebagai kota budaya menjadi salah satu destinasi yang banyak dikunjungi. Tak terhitung berapa banyak objek wisata yang ada di kota tersebut. Sehari atau dua hari untuk menjelajahi wisata di kota berjuluk The Spirit of Java ini saja pasti tak cukup.

Tapi permasalahannya, destinasi wisata yang ada di suatu kota kebanyakan lebih banyak buka pagi sampai sore hari. Alhasil, banyak orang yang kadang merasa bingung saat ingin menentukan tempat untuk nongkrong mengisi waktu malam.

Kali ini Iwisataindonesia.com akan berbagi 5 Tempat Yang Asyik Buat Nongkrong Di Kota Solo, diantaranya:

Gladag Langen Bogan (GALABO)

Galabo

Nah, ini ini salah satu pusat kulinernya Solo saat malam hari. Jalan Mayor Sunaryo ini saat malam hari disulap menjadi pusat kuliner. Tak ada kendaraan yang lewat karena badan jalan digunakan pengunjung untuk menikmati aneka kuliner yang ada. Ada banyak kuliner yang dijual di sini, mulai dari kuliner khas Solo seperti tengkleng dan sate buntel hingga kuliner umum seperti bakso, soto, atau pun sop iga. Galabo bisa menjadi solusi untuk makan malam karena punya banyak pilihan kuliner di sana.

Kafe Tiga Tjeret

Kafe Tiga Tjeret

Kalau kamu anak hits yang ingin menghabiskan waktu malam dengan nongkrong di kafe, ada baiknya kamu coba datangi kafe Tiga Tjeret ini. Dengan kreativitas, konsep wedangan yang menyuguhkan aneka makanan sederhana dibawa ke kafe ala anak muda. Alhasil, jadilah tampilan kafe tapi konsep wedangan. Menarik kan? Selain Tiga Tjeret, Wedangan Rumah Nenek, Wedangan Pendopo, dan Wedangan Omah Lawas juga mengusung konsep serupa.


Alun-alun Kidul

Alun Alun Kidul

Alun-alun Kidul juga salah satu tempat yang menjadi tujuan wisatawan kala malam tiba. Saat malam hari tempat ini berubah menjadi pusat nongkrong, baik anak-anak, remaja, hingga orangtua. Di sini kamu bisa mencoba menaiki becak berhias lampu yang membuat suasana menjadi meriah. Saat lapar, kamu bisa memilih menikmati jagung bakar. Wah, romantis kan?

Kawasan Taman Sriwedari atau di Jalan Slamet Riyadi

 

Taman Sri Wedari

Baik pagi, siang, sore, atau pun malam hari, Jalan Slamet Riyadi tetap menjadi pusat dari segala aktivitas yang ada. Banyak sekali destinasi wisata yang ada di sepanjang jalan itu, mulai dari Taman Sriwedari, Museum Radyapustaka, Museum Batik Danar Hadi, Lodji Gandrung. Meskipun saat malam hari Museum Radyapustaka dan Museum Batik Danar Hadi tutup, kawasan ini tetap menjadi tujuan anak amuda. Banyak sekali anak muda yang menghabiskan waktu untuk nongkrong di depan taman Sriwedari dan sekitarnya.

Ngarsopuro Night Market

Ngarsopuro Nigt Market

Ngarsopuro merupakan suatu kawasan di depan Pura Mangkunegaran yang dahulu adalah kawasan barang antik. Sejak tahun 2009, kawasan ini telah disulap menjadi tempat yang sangat indah dan menarik untuk dikunjungi. Saat malam hari, kawasan ini sangat ramai, utamanya pada Sabtu malam dan Minggu malam karena ada Ngarsopuro Night Market.

 



loading...

Komentar