7 Pilihan Tempat Wisata di Ubud Bali

Banyak terdapat pilihan tempat wisata di Ubud Bali serta daerah sekitarnya. Ubud terdapat di Kabupaten Gianyar, dari bandara internasional yang ada di Denpasar dapat menempuh waktu 1/2 jam bila memakai mobil, jaraknya kurang lebih 40 km. Ubud sudah populer dari mulai th. 1930, seniman-seniman populer sudah lahir di kota ini. Hasil karyanya sudah banyak menyebar ke semua dunia baik itu dari seni lukis, seni ukir, seni pahat, seni tari bahkan juga seni musik tradisional yang telah banyak di kenal diluar negeri.

Tempat Wisata di Ubud Bali

Tempat Wisata di Ubud Bali

7 Pilihan Tempat Wisata di Ubud Bali

Ada banyaktempat wisata yang bisa dikunjungi daerah Ubud serta sekitarnya, diantaranya yakni :

1. Desa Petulu, desa yang terdapat 5 km ke samping utara dari pusat kota Ubud ini mempunyai daya tari pengunjung juga sebagai desa yang dapat melestarikan habitat dari burung bangau lehar panjang. Pengunjung bisa lihat burung bangau ini di selama jalan serta di pohon-pohon bahkan juga di pemukiman warga.

2. Musium Puri Lukisa, musium yang didirikan pertengahan th. 1950 ini adalah area untuk menyimpan koleksi lukisan-lukisan paling baik di Bali. Lukisan ini adalah hasil karya anak-anak yang bersekolah di Bali.

3. Musium Rudana, musium ini terdapat di daerah Teges. Di dalam Musium Rudana terpajang banyak lukisan hasil karya seniman hebat bali yakni pelukis karya I Gusti Nyoman Lempad dan Affandi.

4. Musium Seni Agung Rai (ARMA), sesuai sama namanya, musium ini menaruh hasil karya punya Agung Rai. Bahkan juga didalam musium ini ada pertunjukan tari tradisional yang bakal senantiasa pentas sehari-harinya.

5. Monkey Forest Ubud, terdapat 26 km dari kota Denpasar. Monkey Foresty Ubud yaitu tempat wisata di mana pengunjung bisa lihat habitat kera berbuntut panjang penghuni pura-pura di Ubud. Untuk masyarakat sekitar, pura adalah tempat yang suci jadi untuk masuk ke pura pengunjung mesti suci.

5. Musium Neka, musium tersebut didirikan oleh Suteja Neka yakni pada th. 1975. Untuk pengunjung suka pada bakal hasil seni lukis pengunjung bisa menbeli lukisan-lukisan koleksi dari musium Neka ini.

6. Musium Antonio Blanco, ini yaitu musium lukisan punya Antonio Blanco yang datang dari Spanyol. Hasil karyanya sudah menyebar serta mendunia, serta saat ini musium ini sudah dikelola oleh anaknya yang bernama Mario Blanco.

Diluar itu ada banyak lagi tempat wisata di Ubud serta sekitarnya yang bisa dikunjungi.



loading...

Komentar