Ayo Kita Kunjungi Tempat Wisata Di Cianjur

Ayo Kita Kunjungi Berbagai Tempat Wisata Di Cianjur

Cianjur adalah sebuah kabupaten yang ada di Jawa Barat.  Kabupaten Cianjur berbatasan dengan kabupaten Purwakarta serta kabupaten Bogor.  Cianjur terkenal sebagai penghasil beras pandan wangi terbaik.  Selain itu, Cianjur memiliki beberapa tempat wisata yang menarik.  Tempat wisata di Cianjur lebih didominasi dengan wisata alam.  Untuk mengobati rasa penasaran anda terhadap potensi wisata yang dimiliki Cianjur, berikut adalah beberapa tempat wisata di Cianjur yang dapat anda jadikan referensi tujuan wisata.

Kebun Raya Cibodas Kebun Raya Cibodas_4Kebun Raya Cibodas_9Kebun Raya Cibodas_2

Tempat wisata kedua yang terletak di kota Cianjur adalah Kebun Raya Cibodas. Tempat wisata di Cianjur ini Terletak di Jalan Kebun Raya Cibodas, Cianjur dan memiliki luas lahan 125 Ha. Kebun Raya Cibodas ini merupakan tempat wisata alam karena memiliki ribuan jenis koleksi tanaman.  Kebun Raya Cibodas memiliki fasilitas yang cukup lengkap diantaranya area parkir yang luas, arena bermain anak, pendopo, mushola, toilet umum dan lain sebagainya.  Untuk mengunjungi Kebun Raya Cibodas, anda harus membayar tiket masuk sekitar 9.500 rupiah.

Taman Bunga Nusantara (TBN)

Taman Bunga Nusantara (TBN)_6 Taman Bunga Nusantara (TBN)_9 Taman Bunga Nusantara (TBN)_3

Taman Bunga Nusantara ada di Desa Kawung-luwuk, kecamatan Sukaresmi, Cipanas – Cianjur. Taman Bunga Nusantara telah berdiri sejak 10 September 1995.  Taman bunga ini mempunyai berbagai koleksi bunga.  Tidak hanya koleksi bunga, anda juga akan menemukan taman – taman khusus yang ada di dalamnya seperti taman mawar, taman air, taman Perancis, taman rahasia tau labirin, taman bali, taman gaya Jepang, dan lain sebagainya.  Selain itu ada berbagai fasilitas pendukung didalamnya seperti danau angsa, rumah kaca, gazebo, alam imajinasi, mobil wara – wiri, menara pandang, poliklinik, dan fasilitas penunjang lainnya.  Untuk menemukan keseruan di salah satu tempat wisata di Cianjur ini anda diharuskan membayar 20 ribu rupiah per orang. .

Pantai Jayanti

Pantai Jayanti_6 Pantai Jayanti Pantai Jayanti_7

Pantai Jayanti adalah salah satu tempat wisata di Cianjur yang berdampingan dengan pelabuhan nelayan serta Cagar Alam Bojonglarang.  Pantai Jayanti ada di Desa Cidamar, Kecamatan Cidaun, Cianjur Selatan, Jawa Barat.  Di sekitar pantai Jayanti tersedia tempat pelelangan ikan sehingga anda dapat memilih berbagai ikan segar yang dapat anda bawa pulang sambil menikmati keindahan panorama pantai.  Biaya masuk Pantai Jayanti adalah 5 ribu rupiah.  Selain itu ada banyak fasilitas penginapan di sekitar pantai sehingga anda dapat menghabiskan waktu luang di pantai yang indah ini.

Itulah beberapa referensi tempat wisata di Cianjur yang dapat anda kunjungi.  Semua tempat wisata tersebut memiliki keindahan alam yang memukau dan dapat mengurangi kejenuhan.  Jadi, tidak ada salahnya anda mengunjungi tempat – tempat tersebut untuk mengisi liburan karena setiap tempat tersebut memiliki keindahan alam yang ditawarkan yang akan memberikan kepuasan berlibur anda.



loading...

Komentar