Berenang Menyusuri Kolam Alam Angel’s Billabong Nusa Penida

Sebagai salah satu pulau yang masih termasuk bagian dari kabupaten Klungkung, Provinsi Bali, Nusa Penida memang masih belum banyak terjamah oleh wisatawan karena kurangnya sarana dan prasarana pariwisata di pulau ini.

Angel's Billabong

Selain Pantai Atuh dan Pantai Uug, Nusa Penida juga memiliki sebuah tempat yang tidak kalah menariknya dengan kedua pantai tersebut, yakni Angel’s Billabong. Billabong merupakan kata dalam bahasa inggris yang artinya adalah ujung dari sebuah sungai yang buntu, hal ini biasa terjadi ketika arah sungai bercabang dan salah satunya berujung buntu.

Berenang Menyusuri Angel’s Billabong

Angel’s Billabong merupakan sebuah muara sungai dengan permukaan air yang tenang dan jernih serta cerukan yang membentuk kolam-kolam alam yang luar biasa cantik. Airnya yang sebening cermin akan membuat kamu sulit untuk menahan diri untuk tidak berenang di tempat ini.


Karena begitu jernih dan beningnya air yang bermuara di sana membuat kamu mampu melihat dasar sungai dengan mata telanjang. Posisi kolam ini berada di tengah-tengah tebing, jadi antara kolam dan pantai terpisah. Angel’s Billabong ini juga disebut tempat wisata ‘Bidadari Pulau Nusa Penida‘. Air hujan yang pastinya tertampung di sana lalu mengendap dan di sekitarnya tumbuh lumut yang memberikan kesan asri dan alami.

Tidak banyak orang yang mengetahui letak tepat Angel’s Billabong ini. Kamu harus bertanya kepada penduduk lokal setempat. Apabila kamu telah sampai di Pantai Uug, kamu dengan mudah bisa menemukan muara ini. Pantai Uug sendiri terletak di sisi timur Nusa Penida yang berupa pantai dengan tebing-tebing tinggi disekitarnya yang memisahkan daratan dan lautan. Waktu tempuh ke lokasi ini dari Dermaga Banjar Nyuh sekitar 1,5 jam.



loading...

Komentar