Bukit Bintang Gunung Kidul, Menyaksikan Jogja Dari Ketinggian

Bukit Bintang Gunung Kidul

Bukit Bintang Gunung Kidul

Bukit Bintang Gunung Kidul | Alampriangan.com – Bukit Bintang merupakan sebuah obyek wisata yang terletak di Kota Gudeg. Tepatnya di perbukitan Pathuk, Gunung Kidul, Yogyakarta.

Nama asli tempat ini adalah Bukit Hargo Dumilah namun lebih dikenal dengan nama Bukit Bintang karena dari tempat ini Anda bisa menyaksikan indahnya kerlap-kerlip cahaya lampu laksana kemerlip cahaya bintang.

Bukit Bintang merupakan salah satu lokasi nongkrong favorit di Yogyakarta. Terletak di perbatasan Bantul dan Gunungkidul, siapa pun yang berkunjung ke kawasan ini dapat menikmati taburan gemintang di langit malam serta kerlip benderang lampu kota dari ketinggian.

Jika Bandung punya kawasan Bukit Moko dan Semarang punya Bukit Gombel sebagai tempat menghabiskan malam sembari menikmati taburan bintang dan kerlip lampu kota, wisata Yogyakarta pun tak mau kalah.

Kota ini memiliki Bukit Bintang yang selalu ramai dipadati kawula muda untuk menikmati keindahan malam. Terletak di kawasan Patuk, Bukit Bintang menjadi tempat yang sempurna untuk menikmati senja hingga malam tiba.

Bukit Bintang Gunung Kidul Tempat Asyik Wisata Dari Ketinggian


Keindahan Bukit Bintang Di Malam Hari

Kelap-kelip cahaya dari lampu-lampu rumah penduduk, terlihat bak kilauan bintang dari atas Bukit Bintang. Inilah panorama paling cantik dan romantis, terlebih saat malam hari di Gunungkidul, DI Yogyakarta.

Bukit Bintang di Pathuk, Gunungkidul, sekilas terlihat seperti kawasan Puncak di Jawa Barat. Bedanya, tak banyak warung di pinggir jalannya hanya ada beberapa warung makan lesehan.

Kalau siang hari, tak banyak orang yang berhenti di daerah ini. Lain cerita saat malam tiba, di sisi jalan ini banyak pedagang kaki lima yang menjual jagung bakar, wedang jahe, dan lain-lain. Rumah makannya juga ramai dikunjungi para pelancong.

Bukit Bintang merupakan wisata malam yang mempertontonkan panorama paling romantis dari atas ketinggian. Dinamakan Bukit Bintang karena dari atas bukit ini pelancong bisa melihat kelap-kelip dari lampu rumah-rumah warga di wilayah Yogyakarta yang terlihat seperti bintang.

Bagi yang ingin berkunjung ke Bukit Bintang ini saya sarankan agar datangnya agak sorean atau bisa juga anda agendakan sepulang mengunjungi Obyek-obyek wisata di Gunungkidul seperti Pantai Baron, Pantai Wedi Ombo, Pantai Sundak, dll, karena kalo udah agak kelewat malam tempat ini sudah full dipake.

Jadi kita tidak punya banyak pilihan tempat yang PW (Posisi Wuenakk). Apalagi parkiran juga pasti sudah penuh. Jadi mesti butuh perjuangan, siapa yang cepat/duluan sampai maka sudah pasti pilihan PW nya semakin banyak. Bukit bintang ini layak untuk anda kunjungi sebagai wisata malam khas Jogja.

Rute Menuju Bukit Bintang Gunung Kidul

Bukit Bintang itu nama populernya. Merupakan wisata malam yang bertempat di areal perbukitan yang tinggi untuk melihat bintang-bintang di langit Yogyakarta dan sekaligus melihat gemerlapnya lampu-lampu malam yang keren abis.

Lokasinya berada di daerah perbukitan Pathuk, Gunungkidul. Kalau dari arah Kota Yogyakarta dari Ring Road Timur – Perempatan jalan menuju Wonosari – Jalan Wonosari (Jawon) – Ikuti jalan Wonosari ini lurus terus hingga perbukitan Pathuk.

Untuk sampai di perbukitan Pathuk harus lewat jalan yang sekarang sudah diperlebar namun rutenya berkelok-kelok dan naik curam. Maka berhati-hatilah apabila anda baru pertama kali melewati jalan ini. Tempat Bukit Bintang ini berada di pinggir jalan.

Kalau dari arah Kota Yogyakarta tempatnya berada di sebelah kanan jalan. Arealnya lumayan luas untuk parkir motor ataupun mobil. Di dekat lokasinya juga terdapat penjaja makanan dan minuman bagi yang merasa kelaparan dan kehausan.



loading...

Komentar