Menyatu Dengan Alam di Cikole Jayagiri Resort Lembang

Cikole Jayagiri Resort Lembang

Cikole Jayagiri Resort Lembang

Cikole Jaya Giri Resort Lembang | Alampriangan.com – HAWA dingin langsung menyapa saat kita menjejakkan kaki di kawasan Cikole Jayagiri Resort, Lembang.  Cikole memang terkenal memiliki hawa dingin khas pegunungan.

Maklum saja, Cikole merupakan sebuah kawasan yang berada pada ketinggian 1300 mdpl di kawasan gunung Tangkuban Perahu. Konfigurasi lapangan umumnya landai sampai bergelembung dan empunyai curah hujan 2.700 mm/tahun dengan suhu udara 12-29 C.

Alamat Cikole Jayagiri Resort

Cikole Jayagiri Resort Lembang merupakan sebuah kompleks wana wisata yang juga sekalgus penginapan. Tempat ini dikelola oleh Perum Perhutani dan berada di ketinggian 1500 mdpl di kaki Gunung Tangkuban Perahu.

Alamat lengkapnya adalah di Jl. Tangkuban Perahu No. 147, Cikole, Lembang, Bandung. Alamat ini sangat mudah dijangkau, dari Lembang terus ke arah Gunung Tangkuban Perahu.

Sebelum memasuki kawasan gunung yang terkenal dengan legenda “Sangkuriang” ini, ambil arah kanan lalu Anda akan menemukan papan petunjuk jalan yang bertuliskan “Cikole Jayagiri Resort”.

Bagi Anda yang ingin datang namun tidak dengan kendaraan pribadi, Anda dapat menggunakan angkutan umum dengan jurusan Lembang-Cikole. Sangat mudah, bukan?

Udara Sejuk Pegunungan

Jika Anda mengunjungi Cikole Jayagiri Resort Lembang ini maka Anda bisa mendapatkan salah satu tempat wisata alam yang masih alami. Anda akan disuguhkan pemandangan alam hutan pinus yang hijau nan menyejukkan mata dan hati bagi siapapun yang melihatnya.

Selain itu, Anda juga akan disambut oleh udara sejuk pegunungan yang segar. Selain itu, di sekitar lokasi penginapan ini Anda dapat menikmati wisata alam lain.

Tempat ini adalah tempat yang sangat cocok bagi Anda yang sangat penat dengan kesibukan atau aktivitas hidup di perkotaan. Anda dapat melepas stress Anda dengan menikmati suasana tenang dan udara segar pegunungan.

Beragam Konsep Bungalow

Cikole Jayagiri Resort juga menawarkan beberapa akomodasi berupa bungalow (jungle hut) yaitu rumah-rumah kayu yang di disain dengan sedemikian rupa dengan mengusung konsep “menyatu dengan alam” tanpa menghilangkan fasilitas pendukung yang dibutuhkan setiap orang. Rumah-rumah kayu tersebut tersedia dalam beragam bentuk, seperti Rumah Kayu, Rumah

Bagi Anda yang berniat untuk menginap di Cikole Jayagiri Resort Lembang, disini akan diperkenalkan beraneka ragam pilihan kamar penginapan yang ditawarkan disini.

Penginapan ini menyediakan beberapa jenis tipe penginapan seperti villa yang menawarkan desain yang menyatu dengan alam sekitar yaitu berupa rumah-rumah kayu yang sangat unik dan memiliki aura hangat yang nyaman.

Beberapa rumah kayu ini mengadaptasi desain-desain rumah suku-suku di Indonesia. Villa yang ditawarkan memiliki dua pilihan yaitu yang berlantai satu dan yang berlantai dua. Berikut merupakan beberapa villa tersebut:

  1. Roemah Lombok

Villa dengan nama Roemah Lombok ini mengadaptasi dari jenis rumah adat khas masyarakat NTB (Nusa Tenggara Timur) yaitu Lombok. Villa ini memiliki 2 lantai, dilengkapi dengan 1 kamar tidur dan ruang tamu yang lengkap dengan perabotannya. Tarif yang dikenakan untuk tipe ini adalah Rp550.000,00 per malam.

  1. Roemah Kayoe Soenda

Villa ini memiliki 2 kamar tidur dengan teras berpagar pendek yang dikelilingi bunga-bunga nan indah. Villa ini dilengkapi dengan furniture kayu tradisional khas sunda. Tarif per malamnya adalah Rp800.000,00.

  1. Cottage Kakia dan Tisuk

Villa ini memiliki desain arsitektur yang modern dan memiliki 2 kamar tidur. Harga per malam untuk tipe ini adalah Rp750.000,00.

  1. Cottage Jengjen

Villa jenus ini memiliki 2 lantai dengan 3 kamar tidur. Villa ini dapat menampung orang lebih banyak dengan single bed beberapa buah. Villa ini cocok bagi Anda yang datang dengan keluarga besar. Harga sewa villa ini adalah Rp2.200.000,00 per malam.

  1. Tipe Joglo

Villa yang mengadopsi gaya jawa ini memiliki 1 buah kamar tidur. Tipe ini adalah tipe dengan tariff paling murah yaitu Rp300.000,00 per malam.

Camping Ground

Selain beberapa penginapan di atas, Anda dapat bermalam ala camping di Camping Ground Cikole Jayagiri Resort Lembang. Anda akan melewatkan malam yang alami bersama suasana khas hutan yang sangat cocok bagi Anda yang sedang penat dengan rutinitas sehari-hari.

Di lokasi ini terdapat area perkemahan yang mampu menampung 50 unit kemah. Kawasan hutan seluas kurang lebih 10 Ha yang sebelumnya merupakan hutan produksi pinus kini telah dikembangkan menjadi bumi perkemahan.

Outbound Training

Cikole Jayagiri Resort tidak hanya berfungsi sebagai wana wisata alam dan bumi perkemahan saja. Fungsi lain dari Cikole Jayagiri Resort juga menyediakan arena untuk outbond training, jungle kids, jogging track dan beberapa fungsi lainnya lagi.

Anda dapat menikmati beberapa wahana permainan alam bebas yang ditawarkan oleh Cikole Jayagiri Resort Lembang seperti flyingfox, ATV, Berkuda, Paintball, dan lain-lain.

Di sini juga terdapat sumber mata air yang digunakan untuk keperluan pengunjung, terutama para pengunjung yang berkemah di lokasi ini.

Untuk memenuhi kebutuhan para wisatawan yang berkunjung juga yang berkemah, Cikole Jayagiri Resort memiliki fasilitas yang cukup lengkap, di antaranya pagar pengaman, shelter, jalan setapak, jembatan, tempat parkir, gardu jaga, gerbang/ loket karcis, rumah petugas, musholla, MCK, instalasi air dan instalasi listrik, mesin diesel.

Untuk bisa sampai di Cikole Jayagiri Resort, kita tidak perlu bingung, karena lokasi ini berada di pinggir jalan di seberang gerbang masuk Tangkuban Perahu dan dapat ditempuh menggunakan angkutan umum.

Catatan: Tarif bisa berubah sewaktu-waktu



loading...

Komentar