Cuanki Bandung Paling Enak dan Terkenal

Penjual Cuanki

Penjual Cuanki

Cuanki Bandung Paling Enak | Alampriangan.comMungkin Anda tidak akan asing melihat menu kuliner yang mirip dengan bakso berisikan tahu isi, mie dan tentunya bulatan-bulatan daging yang menggoda. Nama menu ini adalah cuanki Bandung.

Kali ini kita akan membahas beberapa cuanki Bandung paling enak dan terkenal. Makanan ini biasanya dijajakan oleh penjualnya dengan berkeliling menggunakan sebuah pikulan dan kentongan kayu yang terdengar sangat khas. Cuanki merupakan salah satu makanan khas kota Bandung yang sudah ada sejak dahulu.

Makanan khas kota Kembang ini sudah banyak dijajakan di kota-kota lain di seluruh Indonesia. Jika Anda berkunjung ke ibukota Jawa Barat ini, maka beberapa tempat yang menjual cuanki ini tidak boleh sampai Anda lewatkan.

Mengenal Cuanki Bandung

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa cuanki Bandung merupakan makanan khas kota Bandung yang sudah terkenal dimana-mana. Hidangan yang terkenal dengan istilah “bakso rakyat” ini biasa dijajakan dengan pikulan oleh penjualnya. Hampir di setiap jalan di kota Bandung kita dapat menemukan penjual baso cuanki keliling.

Kuah panas, dilengkapi bakso serta tahu dan mie ini memiliki rasa yang berbeda dengan bakso-bakso pada biasanya. Dengan menyantap Cuanki Bandung Paling Enak dan Terkenal ini Anda akan merasa kembali segar. Rasa yang gurih dan nikmat akan membuat Anda tidak bosan menyantapnya.

Asal Cuanki

Apakah Anda tahu dari mana kata cuanki berasal? Konon katanya, kata cuanki merupakan singkatan dari kata “cari uang jalan kaki”. Hal ini sangat cocok dengan fakta yang membuktikan bahwa sebelum banyak kedai menetap yang menjual cuanki, pedagang cuanki biasanya memang menjajakan dagangannya dengan cara berkeliling dari suatu tempat ke tempat lain.

Jika Anda tidak memiliki waktu untuk menunggu pedagang cuanki datang di sekitar rumah Anda atau ingin menikmati hidangan cuanki bukan di pinggir jalan, maka berikut ini ada beberapa referensi tempat yang menjual cuanki Bandung paling enak dan terkenal.

Beberapa kedai ini memiliki rasa yang lebih nikmat dan tempat yang jauh lebih nyaman dibandingkan dengan pedagang keliling. Hal ini karena mereka diam di tempat, lengkap dengan meja dan kursi yang lebih higienis untuk menyantap cuanki secara langsung.

  1. Cuanki Serayu Bandung

Cuanki Serayu

Cuanki Serayu

Lokasi pertama yang menjual cuanki Bandung paling enak dan terkenal adalah Cuanki Serayu Bandung. Rumah makan ini sudah berdiri sejak tahun 1990 dan berlokasi di jalan Serayu kota Bandung. Jika Anda mengunjungi rumah makan ini jangan kaget bila melihat antrian panjang yang memadati sang penjual cuanki ini. Kedai ini menawarkan 2 menu utama yaitu cuanki dan batagor. Cuanki Serayu Bandung ini terkenal dengan rasa kuahnya yang luar biasa. Rasa kuah kaldu ini didapatkan dari rebusan tulang ikan.

Harga               : Rp 12.000,- /porsi

Alamat             : Jalan Serayu No 2 kota Bandung, Jalan Begawan No 69 kota Bandung, Jalan Babakan Sari No 93 kota Bandung

Jam Buka         : Setiap hari, 11.00 – 20.00 WIB

Nomer Telp.     : 082115336111 dan 081221636600

  1. Cuanki CLBK Bandung

Cuanki CLBK Bandung

Cuanki CLBK Bandung

CLBK? Mungkin Anda bertanya-tanya apakah yang dimaksud disini adalah singkatan dari Cinta Lama Bersemi Kembali. Namun jangan salah, CLBK disini adalah nama sebuah kedai yang menjajakan salah satu cuanki Bandung paling enak dan terkenal. CLBK adalah kepanjangan dari “Cuanki Lezat Ketagihan Sekali”.

Seperti namanya jika Anda mencicipi cuanki CLBK ini akan membuat Anda ketagihan. CLBK ini menawarkan rasa khas yang unik yaitu super hot alias sangat pedas. Selain itu, CLBK ini menawarkan kemudahan bagi Anda yang tidak sempat datang ke Bandung dengan membelinya secara online.

Whatsapp        : 081229274157

Line                 : cuanki_clbk

  1. Cuanki Dara Kembang Bandung

Cuanki Dara Kembang Bandung

Cuanki Dara Kembang Bandung

Tempat selanjutnya yang menjual cuanki Bandung paling enak dan terkenal adalah Cuanki Dara Kembang Bandung. Hal unik yang akan Anda dapatkan dari kedai kali ini adalah cara penyajiannya. Penyajian cuanki di kedai ini menggunakan hotplate yang berbentuk seperti wajan dan kuali mini yang berbahan gerabah atau tanah liat.

Ketika pesanan datang, wajan mini ini akan langsung dipanaskan di atas tungku api. Kemudian setelah cuanki porsi lengkap akan diletakkan di dalamnya. Menu yang paling terkenal dari Cuanki Dara Kembang Bandung ini adalah menu “cuanki reuwazz”.

Menu ini menyajikan cuanki yang ditusuk seperti sate dan kuahnya disajikan terpisah. Selain itu menu ini dipenuhi dengan kejutan-kejutan rasa pedas yang tak ada habisnya.

Harga               : Rp 250 – Rp 1.500,- / buah

Alamat             : Food Plaza IBCC, Jl. A. Yani, Bandung Jl. Gajah 41 Bandung Selatan

Jam Buka         : Setiap hari, 10.00 – 22.00 WIB

Nomer Telp.     : (022) 93555525

  1. Cuanki Lakoca

Cuanki Lakoca

Cuanki Lakoca

Cuanki Bandung paling enak dan terkenal yang terakhir adalah cuanki lakoca. Lalu apa yang berbeda dengan cuanki yang satu ini? Cuanki Lakoca ini merupakan salah satu pelopor yang menjual cuanki dalam bentuk instan. Cuanki dikemas dengan sebuah gelas karton mirip dengan kemasan mie instan siap seduh.

Namun Anda tidak perlu takut karena cuanki ini tidak mengandung MSG dan bahan pengawet. Cuanki instan ini dapat ditemukan di berbagai pusat oleh-oleh di kota Bandung.

Itulah beberapa tempat yang menjual cuanki Bandung paling enak dan terkenal. Semoga beberaoa tempat ini dapat menjadi referensi Anda yang ingin menikmati kelezatan cuanki Bandung. Anda dapat mencoba dengan langsung mengunjungi kedainya ataupun membelinya secara online. Selamat mencoba.



loading...

Komentar