Desert Point Bangko-Bangko, Surganya Peselancar di Lombok

Desert Point Bangko-Bangko | Alampriangan.com – Bangko-Bangko merupakan salah satu kawasan pantai dengan pemandangan indah di Nusa Tenggara Barat yang juga cocok dijadikan tempat berselancar, tracking, dan memancing. Kawasan ini terletak di Desa Batu Putih, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat.

Inilah tempat surfing di Lombok yang patut Anda kunjungi jika ingin menikmati surfing atau kegiatan berselancar. Salah satu tempat surfing terpopuler Indonesia ini telah dinobatkan pula sebagai salah satu dari 10 tempat surfing dengan ombak terganas  versi International surfing Association.

Pasir putih menghampar di sepanjang pantai semakin terlihat indah dengan latar jejeran perahu nelayan yang berwarna-warni. Keindahan pantai di kawasan wisata Bangko-Bangko semakin lengkap dengan air laut yang jernih. Tidak heran, kawasan wisata ini merupakan salah satu tujuan wisata di Lombok yang banyak digemari oleh wisatawan mancanegara.

Desert Point Bangko-Bangko

Desert Point Bangko-Bangko

Berselancar di Desert Point Bangko-Bangko

Jika Anda tertantang untuk Berselancar di Desert Point Bangko-Bangko, maka Anda dapat mengambil rute perjalanan dengan menaiki kapal Ferry dari Bali menuju pelabuhan Lembar di Lombok. Desert Point, masyarakat lokal menyebutnya sebagai Bangko-Bangko, adalah pantai tujuan surfing yang terletak di Barat Daya Pesisir Lombok.

Berselancar Di Desert Point Bangko-Bangko

Berselancar Di Desert Point Bangko-Bangko

Saat ini Desert Point beach bagi para surfer kelas dunia masih dianggap sebagai salah satu ombak terbaik di planet ini. Karena memiliki panjang dinding gelombang yang sangat berongga yang mampu melontarkan lidah gulungan ombak hingga 300 meter, dan ketinggian berkisar hingga tiga meter. Suatu pengalaman seru, menegangkan dan tentu saja kebanggaan bagi peselancar jika bisa menaklukkannya.

Jika Anda telah sampai di Pelabuhan Lembar, maka perjalanan ke Desert Point ditempuh dengan menggunakan kendaraan travel atau mobil sewaan dan membutuhkan waktu sekitar 2 jam.

Di Desert Point Bangko-Bangko, tersedia pondok-pondok penginapan yang sederhana sebagai tempat penginapan. Desert Point adalah salah satu objek wisata Lombok yang menarik untuk dikunjungi, khususnya di kalangan peselancar.



loading...

Komentar