Geopark Ciletuh Surganya Jalan- Jalan Di Sukabumi

Geopark Ciletuh Surganya Jalan- Jalan Di Sukabumi

Geopark Ciletuh Surganya Jalan- Jalan Di Sukabumi – Berwisata ke tempat-tempat modern sudah biasa, bahkan menjemukan. Karena itu, banyak warga yang memilih tempat wisata alam sebagai tujuan.

Salah satu lokasi yang patut menjadi pertimbangan bila ingin berwisata alam adalah geopark atau taman alam batuan tua di Ciletuh, Sukabumi, Jawa Barat.

Lokasi Geopark Ciletuh

Geopark Ciletuh Surganya Jalan- Jalan Di Sukabumi2

Geopark Ciletuh berlokasi di Kecamatan Ciemas, Sukabumi. Lokasinya tidak jauh dari Jakarta. Dibutuhkan waktu sekira tiga jam dari Jakarta untuk sampai ke lokasi.

Di area wisata ini juga terdapat air terjun, antara lain Curug Cimarinjung, Curug Cikanteh, Curug Ngelay. dan Puncak Manik. Lama perjalanan menuju Geopark Ciletuh sekitar 5 jam dari pusat Kota Sukabumi.


Fasilitas Geopark Ciletuh

Geopark Ciletuh Surganya Jalan- Jalan Di Sukabumi1

Geopark Ciletuh dikemas dalam paket wisata. Dengan paket tersebut, pengunjung akan diajak berkeliling menggunakan mobil berpenggerak empat roda menyusuri hamparan batuan tua hasil proses sedementasi jutaan tahun lalu. Pengunjung juga akan diajak berkeliling ke pedesaan, termasuk menginap (home stay) di rumah penduduk.

Menu makanannya pun menggoda selera, yakni masakan tradisional khas Sunda. Pengunjung juga akan diajak melihat dari dekat pembuatan gula kelapa, termasuk makanan khas seperti kayamang dan cimplung. Kayamang adalah buah kelapa yang dimasukkan ke air wedang saat proses pembuatan gula kelapa, sementara cimplung semacam kue pisang.

Pengunjung  Geopark Cletuh juga akan diantar ke dataran tinggi sambil menikmati keindahan dan panorama alam. Belum cukup, pengunjung juga akan diajak menyusuri gua-gua di samping laut pantai selatan, termasuk air terjun yang jatuh ke laut.



loading...

Komentar