Green Canyon Pangandaran, Green Canyonnya Indonesia

Green Canyon Pangandaran, Green Canyonnya Indonesia

Green Canyon Pangandaran, Green Canyonnya Indonesia – Jika merasa terlalu jauh berkunjung ke Grand Canyon yang ada di Amerika sana, sekarang Anda tidak perlu terlalu kecewa lagi. Indonesia ternyata juga memiliki Green Canyon sendiri yang tak kalah cantiknya. Sebenarnya tempat ini punya nama asli yaitu Cukang Taneuh. Nama Green Canyon sendiri dipopulerkan oleh seorang warga Perancis pada tahun 1993. Sedangkan Cukang Taneuh punya arti yaitu jembatan tanah. Hal itu dikarenakan di atas lembah dan jurang Green Canyon terdapat jembatan dari tanah yang digunakan oleh para petani di sekitar sana untuk menuju kebun mereka.

Green canyon Pangandaran atau masyarakat setempat menyebutnya cukang taneuh berada di Desa kertayasa Kecamatan Cijulang Kabupaten Pangandaran Jawa Barat, akses ke Green Canyon bisa ditempuh dengan Transportasi dari Pangandaran yaitu dengan angkutan umun di antaranya Angkot dari Terminal Pangandaran ke Terminal Cijulang dengan jarak tempuh 1 jam pakai angkutan umum, namun dari Terminal Cijulang harus pake kendaraan Ojek untuk bisa sampai ke Green Canyon dengan jarak kurang lebih 3 km ke Green Canyon atau bisa pesan Angkot dari Terminal Pangandaran ke Green Canyon. Untuk dari jakarta kita butuh waktu kurang lebih 11 jam untuk bisa mencapai cukang taneuh atau green canyon.

Keindahan Green Canyon Pangandaran

Keindahan Green Canyon Pangandaran

Objek wisata mengagumkan ini sebenarnya merupakan aliran dari sungai Cijulang yang melintas menembus gua yang penuh dengan keindahan pesona stalaktif dan stalakmitnya. Selain itu daerah ini juga diapit oleh dua bukit, juga dengan banyaknya bebatuan dan rerimbunan pepohonan. Semuanya itu membentuk seperti suatu lukisan alam yang begitu unik dan begitu menantang untuk dijelajahi.

Green Canyon Pangandaran merupakan Objek Wisata Alam yang menyimpan berjuta pesona, berpacu dengan arus sungai melintasi jeram yang cukup menantang spot jantung kita, anda akan berjumpa pula dengan keindahan bentuk batu-batu Stalaktik-Stalaknit yang begitu indah, menyusuri sungai dengan badan kita langsung berenang ke air dan akan membawa anda menyusuri sungai Cijulang sepanjang 3 km untuk di Track Pengarungan Body Rafting.

Yang membuat terkenal nya green canyon itu adalah body rafting, apa itu body rafting, hhhmmm Beda dengan rafting. Body rafting bisa dibilang olahraga air yang cukup menegangkan. Kita menyusuri sungai kurang lebih 3-4 jam dengan medan yang berbeda – beda,  ada medan dengan arus air tenang, medan dengan arus air yg ber arus sedang dan yang menegangkan kita akan mencoba arus yang sangat ekstrim nama nya jeram setan. Penasaran. Datang saja ke Green Canyon Pangandaran.



loading...

Komentar