Hutan Pinus Gunung Pancar Wisata Pilihan Di Bogor

Bagi anda yang bosan dengan padatnya pekerajaan kantor anda, anda bisa mencoba merefreshkan fikiran anda di tempat ini. Ya, Hutan Pinus Pancar Bogor bisa adi destinasi wisata pilihan yang jadi favorit dikunjungi banyak penikmat perjalanan, terutama masyarakat Jakarta dan sekitarnya,

Wisata Hutan Pinus Gunung Pancar menyuguhkan Anda sebuah destinasi wisata alam yang lengkap bersama dengan tempat pemandian air panasnya. Selain itu, masih terdapat aktivitas menarik lainnya yang dapat Anda lakukan di sana.

Hutan Pinus Gunung Pancar Wisata Pilihan Di Bogor

Yang Menarik Di Hutan Pinus GunungPancar

Lokasi Gunung Pancar ini tak terlalu jauh dari wilayah Jabodetabek. Jarak tempuhnya sekitar 45 menit dari Sirkuit Sentul. Selain medan yang menanjak, jalan yang sempit serta agak rusak akan sedikit menyusahkan perjalanan anda.

Hal yang menarik ketika kita ke hutan pinus di Gunung Pancar adalah anda nggak perlu berpindah-pindah lokasi. Cukup kelilingi saja spot di mana anda parkir. Selain untuk menghemat, pemandangan hutan pinusnya juga nggak beda-beda banget, kok. Semuanya fotogenik!

Kawasan wisata ini terletak di ketinggian 300-800 meter dpl dengan kemiringannya mencapai 15-40%. Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi untuk sampai ke lokasi wisata tersebut. Bentang vegetasi Gunung Pancar terdiri dari hutan alam dataran rendah, hutan tanaman, serta semak belukar.

Tentu saja, udara sejuk dan pemandangan yang asri begitu kental terasa. Suhu udara di kawasan wisata Gunung Pancar ini berkisar 24 derajat Celcius di kala malam hari dan pada siang hari suhu maksimal berkisar di sekitaran 33 derajat Celcius.

Di dalam hamparan pohon pinus terdapat banyak batu batu besar yang dimanfaatkan pengunjung untuk ‘pose’. Ada juga beberapa keluarga besar yang asik ngadem sambil menggelar tikar dan membuka bekal makanan. Di dalam kawasan Hutan Pinus terdapat camping ground dengan satu tenda besar yang berdiri saat itu.Dan ketika musim libur sekolah akan ada lebih banyak tenda untuk berkemah di sini.



loading...

Komentar