Icip-Icip Lezatnya Lontong Orari Di Banjarmasin

Icip-Icip Lezatnya Lontong Orari Di Banjarmasin – Bicara tentang kuliner Banjarmasin ternyata tak hanya sebatas Soto Banjar, di daerah berjuluk Kota Seribu Sungai ini juga terdapat kuliner legendaris yang sudah ada sejak tahun 80-an. Masyarakat setempat mengenalnya dengan Lontong Orari, sajian lontong sayur dengan rasa dan tampilan yang berbeda.

Nama Orari dipakai karena dulu tempat ini jadi tempat ngumpulnya anak-anak muda di komunitas Organisasi Radio Amatir Republik Indonesia. Tiap hari itu mereka ngumpul di sini, lebih sering malam hari.

Sajian Khas Lontong Orari

Icip-Icip Lezatnya Lontong Orari Di Banjarmasin


Secara sajian tak ada yang berbeda antara Lontong Orari dengan lontong pada umumnya, yaitu berisi lontong, sayur, dan lauk-pauk. Hanya saja yang menjadikan lontong ini mempunyai ciri khas tersendiri adalah bentuk lontongnya yang segitiga. Selain itu, ciri khas lainnya yang jadi pembeda adalah sajian ikan haruan yang dijadikan lauk-pauknya.

Meski lontong identik dengan menu sarapan, nyatanya Lontong Orari justru ramai pengunjung di malam hari. Dibuka mulai pukul 10.00 pagi hingga pukul 04.00 dini hari, Rumah Makan Lontong Orari kerap menjadi lokasi para pemuda untuk begadang sambil berbincang-bincang.

Dibanderol dengan harga Rp 30.000/ porsi, Lontong Orari menyajikan satu hidangan lontong sayur nangka yang pedas, dengan dilengkapi lauk-pauk yang beragam. Rasanya yang gurih dengan kombinasi pedas manis, menjadikan hidangan ini pas di lidah orang Banjarmasin. Tak hanya itu, wisatawan yang berkunjung ke kota ini selalu mencari jawaban dari rasa penasaran akan lezatnya rasa Lontong Orari.



loading...

Komentar