Pantai Suluban Uluwatu Bali Tempat Wisata Elok Blue Point

Pantai Blue Point Bali | Alampriangan.com – Pulau Bali memiliki banyak objek wisata menarik untuk dikunjungi, baik untuk wisatawan yang berlibur bersama keluarga dan anak-anak ataupun wisatawan yang sedang berbulan madu. Selain tempat wisata menarik, pulau Bali juga menyediakan beranekaragam aktivitas wisata yang sangat disukai oleh anak muda seperti wisata bahari di pantai Tanjung Benoa yang lebih terkenal dengan sebutan watersport Tanjung Benoa Bali dan wisata arung jeram yang familiar dengan sebutan Bali rafting.

Pantai Suluban atau yang biasa disebut oleh wisatawan asing dengan Blue Point Beach ini adalah sebuah pantai indah yang tersembunyi dibalik batu- batu karang yang berukuran besar. Pantai ini merupakan suatu ciri khas bagi pantai- pantai yang berlokasi di daerah Uluwatu yaitu pantai yang berada di bawah tebing karang terjal. Pantai yang lokasinya tidak jauh dari pantai Padang Padang ini memiliki karakteristik pantai yang indah dan unik.

Jalan Pantai Suluban Uluwatu Bali Tempat Wisata Elok Blue Point

Berselancar Di Pantai Suluban

Berjalan di tepi pantai ini saja tidak cukup untuk menuntaskan hasrat kita menyelami lebih jauh tentang Pantai Suluban. Tempat wisata Pantai Suluban merupakan salah satu objek wisata yang menjadi primadona dikalangan para peselancar, karena gelombang laut dipantai ini cukup menantang. Jika cuaca dalam keadaan cerah, hampir setiap hari ada saja peselancar yang mencoba menjajal ombak di pantai ini, baik yang sudah profesional maupun masih pemula.

Tidak hanya menawarkan gelombang laut yang sangat menantang, pantai Suluban juga menwarkan keindahan pantai dengan pasir putih yang sungguh menawan dikelilingi oleh batu karang yang menjulang tinggi. Karena pantai ini dikelilingi oleh tebing karang maka pengunjung yang ingin menikmati keindahan pantainya harus memasuki celah-celah tebing yang tergolong sempit yang dalam bahasa bali diartikan sebagai “mesulub”. Karena pengunjung untuk mencapai pantai harus “mesulub” maka pantai ini bernama pantai Suluban.

Sebelum memasuki celah karang yang sempit, kita harus menuruni anak tangga yang lumayan banyak. Begitu sampai di ujung anak tangga paling bawah kita akan disuguhkan pemandangan di dalam gua karang. Jika air laut sedang pasang atau gelombang laut sangat tinggi, air laut akan memasuki gua tersebut.

Jalan Menuju Pantai Suluban Uluwatu Bali

Tempat wisata Uluwatu Bali, selain memiliki tempat wisata berupa Pura yaitu Pura Uluwatu yang berada diatas tebing dengan pemandangan matahari terbenam, juga menjadi tempat terbaik pemestasan tarian kecak. Lalu pantai Suluban dimana lokasinya? Apakah ada peta untuk memudahkan mencari lokasi dari pantai Suluban Uluwatu?

Bagi anda yang memerlukan peta untuk mencari lokasi dari pantai Suluban Uluwatu, seperti kebanyakan beberapa pantai di Bali, anda tidak dikenakan biaya untuk dapat masuk kawasan pantai, hanya membayar uang parkir sebesar Rp 5.000 per kendaraan.

Karena letak lokasinya yang lumayan jauh dari pusat tempat wisata seperti tempat wisata Jimbaran, maka mencari sarana transportasi umum menuju pantai Blue Point Uluwatu sangat susah.

Cara terbaik untuk transportasi adalah menggunakan jasa Bali sewa mobil dengan supir atau tanpa supir. Bagi anda yang suka mengendari sepeda motor, menyewa sepeda motor juga cara terbaik untuk transportasi menuju lokasi pantai.

Bagi anda yang tidak ingin ribet dan ingin rute tour telah diatur tanpa memikirkan biaya parkir, biaya makan dan biaya tiket masuk, anda dapat mencari jasa penyedia paket tour di Bali dengan harga murah dan meminta penyedia paket tour murah memasukan rute ke pantai Suluban Uluwatu.



loading...

Komentar