Jelajah Wisata Kuliner Khas Bojonegoro Yang Bikin Nagih

Jelajah Wisata Kuliner Khas Bojonegoro Yang Bikin Nagih

Jelajah Wisata Kuliner Khas Bojonegoro Yang Bikin Nagih – Selain tempat wisata Bojonegoro yang fenomenal, ternyata Bojonegoro juga memiliki kuliner khas yang wajib Anda coba. Nah, ngomong ngomong masalah obyek wisata di Bojonegoro kami akan memberikan anda sedikit ulasan menarik mengenai wisata kuliner bojonegoro yang khas Jawa timuran banget dan mungkin hanya bisa anda temukan disini tentunya.

Kelezatannya yang terkenal unik dan nikmat, pasti bakalan menggoyang lidah Anda saat menyantapnya. Berikut ini wisata kuliner Bojonegoro yang bikin nagih.

Macam Kuliner Khas Bojonegoro Yang Bikin Nagih

Ledre

Jajanan ini begitu melekat dengan identitas kota Bojonegoro. Pembuat makanan ini dapat dijumpai di sekitar Kec. Padangan. Namun bagi pecinta kuliner yang penasaran dapat membeli di Toko-toko yang ada tanda tulisan LEDRE atau sekarang juga sudah bisa dijumpai dengan mudah di rak-rak supermarket di dekat tempat tinggal Anda.

Sate dan Gule Kambing Marpani

Warung Sate Marpani memiliki rasa sate yang empuk, berlokasi di jalan Jaksa Agung Suprapto. Buka mulai pukul 14:00 s.d 20:00 setiap harinya.

Serabi dan ketan

Serabi dan ketan

Jajanan tradisional ini semakin langka saja, tetapi Anda masih bisa menikmatinya di bojonegoro, lokasinya sekitar 30m dari pertigaan jalan mayangkoro (di seberang SD Bentoel). Buka mulai pukul 18:00 s.d 21:00 pada setiap harinya.

Soto Ayam Bu Mar

Soto Ayam Bu Mar belokasi di Jalan Rajawali. Soto Ayam adalah perpaduan antara nasi atau lontong Soto ayam dengan kuah santan yang berwarna kuning. Biasanya Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 08:00 hingga 15:00.

Rawon Bagong

Nasi rawon dengan jeroan sapi di dalamnya, tersedia jeroan goreng (babat, paru, usus, limpa, empal). Mulai buka dari jam 07:00 s.d 12:00 setiap harinya. Belokasi di jalan rajawali juga, 50m dari soto Bu Mar.

Rica Rica Bebek Alun Alun Bojonegoro

Bagi anda yang suka banget dengan makanan yang pedas bisa berkelana ke salah satu lokasi yang menawarkan masakan rica rica dengan bahan dasar bebek ini. Kuliner yang satu ini letaknya di sekitaran Alun-alun kota Bojonegoro, tepatnya di sebelah utara dengan menu andalanya ialah Rica-rica Bebek yang disajikan dengan citra rasa yang sangat lezat.

Nah, itulah wisata kuliner Bojonegoro yang bikin nagih dan siap untuk Anda cicipi saat berkunjung ke kota Bojonegoro. Bagaimana Anda tertarik? Selamat berlibur dan menikmati jajanan khas ala Bojonegoro di atas. Happy Culinary ya!

 



loading...

Komentar