Kepulauan Raja Ampat, Wisata Alam Paling Hits di Papua

Kepulauan Raja Ampat merupakan destinasi wisata yang terletak di wilayah Papua. Wisata ini sudah dikenal oleh seluruh dunia karena keelokan alamnya yang sangat mempesona. Para wisatawan mengunjunginya untuk menikmati keindahan pulau dan keunikan wisata bawah lautnya.

Kepulauan Raja Ampat

Disini wisatawan juga bisa mengarungi gugusan kepulauan besar dan kecil, pegunungan, hutan tropis, untaian karang laut, pantai pasir putih serta keaneka ragaman kehidupan satwa yang ada di kawasan wisata Raja Ampat.

Selain Painemu dan Wayag, Raja Ampat juga punya spot foto lain yang terletak di dekat dermaga. Mengikuti trend sejumlah objek wisata di kota besar, kini Raja Ampat juga turut bersolek melalui tulisan besar ‘I Raja Ampat’ yang berwarna merah dan putih.

Tulisan itu pun dapat traveler jumpai tepat di sisi kanan Pelabuhan Waisai. Jadi setelah tiba di Pelabuhan Waisai yang merupakan ibukota Raja Ampat, traveler tidak hanya akan menemukan tulisan ‘selamat datang,’ namun juga tulisan ‘I Raja Ampat’ yang berjarak tidak jauh.


Wisata Alam Paling Hits Raja Ampat

Destinasi wisata kepulauan Raja Ampat banyak menawarkan pesona keanekaragaman hayati, yang boleh dibilang cukup melimpah. Anda bisa menemukan sekitar 540 jenis karang dan 1.511 spesies ikan. 75 % species karang yang ditemukan di seluruh dunia ada disini, yang jumlahnya sekitar 10 kali lipat jumlah jenis karang yang pernah ditemukan di seluruh karibia.

Anda juga akan menemukan 27 species ikan langkah yang hanya ada di sini. Selain itu disini juga terdapat 5 species penyu laut langkah, 13 species hewan mamalia laut, dan 57 species udang mantis. Jadi bisa dibayangkan keunikan yang dimiliki oleh destinasi wisata ini.

Selain itu Anda juga bisa menyaksikan “Hantu Laut”, yang merupakan fenomena alam setiap akhir tahun yang letaknya berada di bagian Timur Waigeo. Fenomena ini terbentuk oleh sebuah sinar yang berasal dari air laut atau fenomena pemandangan sunset, yang bisa disaksikan diatas perahu dan mengitari permukaannya dengan kurun waktu 10 -18 menit.



loading...

Komentar