5 Tempat Wisata Semarang Romantis yang Harus Dikunjungi

Alampriangan.com – Kali ini kita akan membicarakan tentang tempat wisata Semarang romantis.  Kota Semarang itu sendiri merupakan kota metropolitan terbesar ke-5 di Indonesia setelah Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Medan.

Semarang dikenal dengan lumpia boom, gedung Lawang Sewu, dan Puri Maerokoco. Puri Maerokoco tersebut merupakan taman mininya Jawa Tengah ini berada di kawasan Pantura.

Kota Semarang mampu membuat orang-orang untuk datang dan terus datang, terlebih saat akhir pekan maupun liburan. Tentu saja, keindahan kota dan wisata alamnya adalah alasan mengapa banyak orang ingin berlibur ke Semarang. Tak hanya itu saja, wisata kuliner Semarang juga menjadi alasan ramainya pengunjung.

kumpulan-tempat-wisata-semarang-romantis-terupdate

Tempat Wisata Semarang Romantis

Banyak Destinasi Wisata

Wilayah Semarang dan sekitarnya memiliki objek wisata yang menarik dan baru. Bahkan terbilang lengkap dari mulai wisata alam, kuliner, budaya, pantai, tempat wisata Semarang romantis, serta wahana permainan anak dan keluarga pun ada disana.

Ditambah lagi dengan kelengkapan akomodasi seperti hotel, restoran, dan sarana transportasi yang cukup memadai, membuat kota Semarang menjadi salah satu tujuan destinasi wisata favorit di daerah Jawa Tengah.

Pada dasarnya, banyak obyek wisata yang ada di kota Semarang. Hal ini menjadi salah satu tujuan wisata yang cukup populer di tanah air. Tidak hanya wisatawan lokal, namun wisatawan mancanegara pun banyak yang datang berkunjung ke tempat ini.

Kota Semarang juga banyak dijuluki dengan Kota Jamu. Semarang tersebut menyimpan sejuta pesona daya tarik wisata yang dapat anda kunjungi baik personal maupun rombongan.

Nah, dari banyaknya wisata yang ada di Semarang, terdapat beberapa wisata yang memiliki suasana cukup romantis. Wisata romantis sangat banyak digemari. Bahkan wisata romantis banyak diminati oleh para wisatawan, baik lokal maupun manca. Para pengunjung akan merasakan kesan romantis di wisata Semarang tersebut.

Tak heran jika wisata romantis yang banyak terdapat di Semarang tersebut kian populer hingga saat ini. Bagi anda yang sedang mencari tempat romantis di Semarang, langsung saja anda simak kumpulan tempat wisata Semarang romantis berikut ini.

Tempat Wisata Semarang Romantis

1. Umbul Sidomukti

Kawasan wisata Umbul Sidomukti merupakan salah satu tempat wisata alam Semarang berupa pegunungan. Umbul Sidomukti berada di Desa Sidomukti Kecamatan Bandungan Kabupaten Semarang.

Kawasan wisata Umbul Sidomukti ini dengan didukung fasiltas dan servis berupa outbond training, adrenalin games, taman renang alam, camping ground, pondok wisata, pondok lesehan, serta meeting room. Ada empat buah kolam Umbul Sidomukti yang bertingkat dan dapat dipilih sesuai kedalaman yang diinginkan.

Air dalam kolam Umbul Sidomukti tersebut sangat dingin, jernih dan menyegarkan. Selain itu, Umbul Sidomukti juga ditambah dengan beberapa sarana olahraga menantang keberanian di sisi kolam. Di Umbul Sidomukti terdapat lintasan flying fox dengan dua pilihan track, marine bridge di lembah, rapeling menuruni lembah sisi kolam, dan ATV, kolam renang alami dan jalur trekking.

Umbul Sidomukti dapat ditempuh dari arah Semarang menuju Solo. Di sepanjang jalan kecil ada beberapa papan petunjuk untuk sampai ke Taman Renang Alam Umbul Sidomukti, Desa Sidomukti, Bandungan, Semarang.

Tiket parkir mobil 2.000 IDR. Tiket masuk untuk hari biasa 4.000 rupiah per orang. 5.000 rupiah pada hari Sabtu, Minggu, dan hari libur. Marine bridge 7.000 IDR untuk tiketnya. 6.000 IDR untuk rapeling, dan 15.000 hingga 20.000 IDR untuk 3x putaran ATV. Selain tiket reguler, pengelola juga menawarkan paket untuk kelompok berisi minimum 20 orang untuk corporate event seperti trekking.


2. Citra Grand

Tempat wisata Semarang terbaik dan romantis selanjutnya ialah Citra Grand. Wisata Citra Grand merupakan salah satu perumahan elit di Semarang. Perumahan Citra Grand ini mengusung konsep City Of Festival, dimana terdapat taman dan wahana bermain yang bisa kita coba. Salah satu wahana populer di Citra Grand Semarang adalah Bianglala yang memiliki tinggi sekitar 30 meter.

Setiap harinya, Citra Grand selalu ramai oleh pengunjung, terutama kalangan anak muda, biasanya mereka datang di malam hari untuk merasakan suasana yang lebih nyaman. Di Citra Grand tersebut, anda bisa mengajak pasangan naik Bianglala di kawasan Citra Grand. Dengan ketinggian 30 meter, kita bisa melihat Kota Semarang dari atas, pemandangan dan suasananya akan membuat anda terlihat seperti pasangan romantis ketika mengajak pasangan datang kesini.

3. Klenteng Sam Poo Kong

Klenteng Sam Poo Kong Semarang berlokasi di sebelah barat daya kota Semarang , tepatnya di daerah Simongan. Jl. Simongan Semarang. Saat ini, selain berfungsi sebagai tempat ibadah, kawasan Klenteng Sam Poo Kong Semarang juga menjadi salah satu tujuan wisata lokal di semarang yang menarik banyak minat wisatawan , baik Domestik maupun mancanegara. Pengunjung juga dapat berfoto dengan pakaian ala prajurit Cina di tempat Klenteng Sam Poo Kong tersebut.

kumpulan-tempat-wisata-semarang-romantis-terupdate

Klenteng Sam Poo Kong

Kelenteng Gedung Batu Sam Po Kong itu sendiri adalah sebuah petilasan. Wisata Klenteng Sam Poo Kong yaitu bekas tempat persinggahan dan pendaratan pertama seorang Laksamana Tiongkok beragama islam yang bernama Zheng He / Cheng Ho. T.

Setiap harinya Klenteng Sam Poo Kong selalu ramai dikunjungi wisatawan, terutama kalangan anak muda. Di tempat Klenteng Sam Poo Kong kita bisa berkeliling Klenteng atau hanya sekedar duduk bersantai di kursi-kursi yang sudah disediakan.

4. Gardu Pandang Gombel

Tidak perlu menggunakan pesawat terbang untuk menikmati malam hari Semarang dari ketinggian. Sebab di Kota Lumpia ini terdapat tempat favorit untuk menikmati lautan lampu yang indah. Lokasinya berada di sebuah bukit yang bernama Gardu Padang Gombel. Gardu Pandang Gombel merupakan salah satu tempat favorit untuk memandang keindahan kota Semarang, terlebih lagi di malam harinya.

Warga setempat lebih mengenal tempat Gardu Pandang Gombel ini dengan nama Taman Tabanas. Hal ini karena di bukit Gardu Pandang Gombel tersebut terdapat Tugu Tabanas. Namun, ada juga yang menyebut bukit Gardu Pandang Gombel ini dengan nama Gombel saja. Anda dapat mengajak pasangan bersantai di Bukit Gombel. Sembari ditemani dengan pemandangan indah dan jagung bakar akan membuat anda ingin berlama-lama disini.

5. Pantai Marina

Pantai Marina terletak di bagian utara Kota Semarang. Pesona pantai ini merupakan salah satu obyek wisata pantai di Kota Semarang yang dapat dijadikan sebagai salah satu alternatif berwisata. Anda dapat menghabiskan waktu saat akhir pekan bersama dengan keluarga, kerabat maupun teman dekat.

Terutama jika anda termasuk orang semarang yang tidak punya cukup banyak biaya untuk berwisata ke luar daerah. Untuk mendapatkan kesan romantis, datanglah saat sore hari bersama pasangan. Anda dapat bersantai di pinggir pantai Marina dengan backsound deburan ombak akan membuatmu lupa waktu. Sebagai pelengkap wisata, anda dapat berkunjung ke Rawa Pening Garden Hotel Semarang.

Itulah ulasan terupdate mengenai tempat wisata Semarang romantis selengkapnya untuk anda. Semoga artikel wisata tersebut bermanfaat bagi anda yang mencari informasi seputar obyek wisata terupdate dan terpopuler.



loading...

Komentar