Liburan Semakin Seru Dengan Mengunjungi Tempat Wisata Di Makassar Ini

Makassar adalah kota eksotic yang memiliki banyak keindahan alam serta budaya yang beragam.  Makassar memiliki banyak daya tarik dari pariwisata serta budayanya.  Saat anda berkunjung ke Makassar, tidak hanya Pantai Losari yang dapat anda jadikan sebagai tujuan tempat wisata di Makassar.  Tapi ada banyak tempat wisata yang tak kalah menariknya.  Beberapa diantaranya memang merupakan obyek wisata yang cukup baru.

Peta Wisata Kota Makassar

Peta Wisata Kota Makassar

Tempat Wisata di Makassar

Untuk mengobati rasa penasaran anda tentang kota yang satu ini, berikut adalah beberapa tempat wisata yang sayang untuk anda lewatkan.

1. Trans Studio Makassar

Trans Studio Makassar

Trans Studio Makassar

Trans Studio Makassar

Trans Studio Makassar

Trans Studio Makassar adalah sebuah bangunan yang didalamnya berisi berbagai wahana permainan yang seru dan menarik, yang pasti banyak permainan seru yang dapat menguji adrenalin anda serta dapat menjadi alternatif tempat wisata di Makassar.  Di Trans Studio Makassar terdapat 21 wahan yang dapat anda coba. Seperti sepeda terbang, ayun ombak, angin beliung, mini boom –boom car, putar petir dan lain sebagainya.  Selain itu ada juga 6 wahana utama didalamnya seperti Bioskop 4D, Jelajah, Dunia lain, Dragon’s Tower, Magic Thunder Coaster dan Kid’s studio.  Untuk masuk ke Trans Studio Makassar, anda akan dikenai biaya sebesar 175 ribu rupiah.

2. Taman Bantimurung

Taman Bantimurung, Makassar

Taman Bantimurung, Makassar

Taman Bantimurung

Taman Bantimurung

Taman Bantimurung

Taman Bantimurung

Alternatif tempat wisata di Makasar yang kedua adalah Taman Bantimurung.  Taman Bantimurung adalah sebuah taman wisata alam dimana sering orang menyebutnya The Kingdom of Butterfly karena ditempat ini ada berbagai macam spesies kupu –kupu serta museum kupu – kupu di dalamnya.  Untuk dapat masuk ke taman Bantimurung anda akan dikenakan biaya sebesar 10.000 rupiah untuk orang dewasa, 5.000 rupiah untuk anak – anak, dan 20.000 rupiah untuk turis mancanegara.  Anda tidak hanya dapat melihat kupu – kupu yang cantik, namun anda juga akan menemukan wisata air berupa air terjun yang keluar langsung dari kaki Gunung Balusaraung, selain itu terdapat pula goa alam dan pondok rekreasi berbentuk rumah panggung dari kayu dengan gaya Bugis.

3. Maros Waterpark

Maros Waterpark, Makassar

Maros Waterpark, Makassar

Maros Waterpark

Maros Waterpark

Maros Waterpark

Maros Waterpark

Alternatif tempat wisata di Makasar yang kedua adalah Maros Waterpark. Maros Waterpark bisa disebut sebagai kolam renang di tengah hutan.  Maros Waterpark ada sekitar KM 48 jalan poros Maros.  Maros Waterpark terdapat banyak kolam renang yang dilengkapi dengan timba air raksasa atau aqua bucket.  Tidak hanya kolam renang saja, tersedia pula arena outbond yang dapat anda coba.  Maros Waterpark dilengkapi pula dengan cafe atau restauran untuk anda jadikan tempat bersantap bersama keluarga.  Harga tiket masuk ke kawasan ini adalah 25 ribu rupiah.

Obyek Wisata di Makassar Lainya

Selain 3 obyek wisata di atas, di kota Makassar masih banyak terdapat tempat wisata yang bisa kita kunjungi. Berikut tempat wisata tersebut :

  1. Pantai Losari
  2. Fort Rotterdam
  3. Pantai Akarena
  4. Pulau Laelae
  5. Pulau Khayangan
  6. Pulau Samalona
  7. Benteng Sombaopu
  8. Pantai Barombong
  9. Makam Raja-Raja Tallo
  10. Pelabuhan Paotere
  11. Taman Makam Pahlawan
  12. Desa wisata Delta Lakkang

Itulah beberapa tempat wisata di Makasar yang seru dan dapat anda kunjungi bersama keluarga tercinta.  Dengan mengunjungi beberapa tempat wisata diatas, liburan anda akan lebih berkesan dan pasti akan memberikan pengalaman baru yang tak kan terlupakan.  Semoga informasi diatas dapat menjadi referensi untuk anda mengenai beberapa sudut di kota Makassar yang dapat anda kunjungi.



loading...

Komentar