Lokasi Jembatan Siti Nurbaya Yang Mempesona

Lokasi Jembatan Siti Nurbaya Yang MempesonaJembatan  Siti Nurbaya Pemerintah Kota Padang,telah mengabadikan Judul novel ini dengan membangun sebuah jempatan ,yang menjadi satu satunya penghubung antara kota Padang dengan Bukit Gado Gado atau dikenal juga dengan bukit Sentiong ,yang terbelah oleh Sungai Batang Arau yang bermuara di Samudra Indonesia. Oleh karena itu kita dapat menyaksikan ratusan speed boat ,baik untuk menangkap ikan,maupun yang digunakan untuk mengangkut turis yang ingin bergabung dengan wisata diving .

Lokasi Jembatan Siti Nurbaya Yang Mempesona

Dulu sebelum jembatan ini dibangun, transportasi dari seberang ke seberang sungai dilakukan dengan perahu kecil,yang di kota Padang,dikenal dengan nama :”Sampan”.  Dengan hadirnya jembatan Siti Nurbaya ini,merangsang warga untuk membangun rumah rumah di perbukitakan, Kalau di tahun tahun 70an dulu,yang menghuni perbukitan ini adalah keluarga yang kurang mampu,kini disana sudah banyak berdiri bangunan yang cukup megah. Bahkan konon kabarnya,akan dibangun hotel bintang 5  di lokasi perbukitan ini.


Pesona Jembatan Siti Nurbaya

Waktu yang paling cocok untuk mengunjungi lokasi wisata ini adalah pada waktu menjelang matahari terbenam, karena Anda dapat menyaksikan keindahan pemandangan matahari terbenam dari jembatan Siti Nurbaya tersebut. Setelah itu area di sekitar jembatan akan dipenuhi oleh para penjual makanan yang menawarkan kuliner khas Padang dengan harga yang cukup bersahabat. Di sini Anda dapat mencicipi sate Padang, soto Padang, pisang bakar,jagung bakar dan berbagai minuman khas sesuai selera.
Pesona Jembatan Siti Nurbaya
Setelah puas mengisi perut dengan aneka kuliner khas tersebut, kita dapat menikmati keindahan lereng gunung Padang yang penuh kerlap-kerlip lampu dari pemukiman penduduk di sekitar gunung yang semakin padat setelah Jembatan Siti Nurbaya ini dibangun. Begitu pula dengan permukaan air sungai Batang Arau di bawah jembatan yang terlihat berkilauan karena memantulkan cahaya lampu aneka warna.

Bila malam tiba,perbukitan ini menjadi terang benderang dengan lampu warna warni, yang tidak kalah pesonanya dari Hong Kong Noyoru atau Hong Kong diwaktu malam Lokasi yang dikisahkan sebagai kuburan Siti Nurbaya ini,terletak di Gunung Padang,yang sekaligus merupakan pintu gerbang masuknya aliran sungai Batang Arau ke Samudra Indonesia.

 



loading...

Komentar