Magnet Wisata Raja Ampat Papua Yang Memikat

Magnet Wisata Raja Ampat Papua Yang Memikat – Raja Ampat merupakan sebuah wilayah kabupaten dengan luas lebih dari 4,5 juta hektar, yang lokasinya berada di  Papua Barat tepatnya di sebelah barat kepala burung. 85% wilayahnya adalah lautan, dan sisanya adalah gugusan pulau-pulau yang jumlahnya lebih dari 600 pulau.

Magnet Wisata Raja Ampat Papua Yang Memikat

Terdapat 4 pulau besar diantara 600 pulau tersebut, yakni Pulau Waigeo, Pulau Misool, Pulau Salawati, dan Pulau Batanta. Selain dari 4 pulau tersebut, hanya ada 35 pulau yang berpenghuni di Kepulauan Raja Ampat ini, dan sisanya tidak ditinggali oleh manusia. Baru sekitar 400 pulau yang sudah dieksplorasi.

Pesona Raja Ampat

Raja Ampat memiliki biota laut yang beragam. Menurut laporan dari The Nature Conservancy, sebanyak 75% spesies laut dunia ditemukan di perairan Raja Ampat. Selama menyelam, Anda akan ditemani sekitar 1.511 jenis ikan dan juga penyu laut. Mengasyikan, ya? Meskipun Anda bebas menyelam kapan saja sepanjang tahun di sini, namun waktu terbaiknya adalah pada bulan Oktober dan November. Pada bulan-bulan ini, cuaca sedang bagus dan air sangat jernih sehingga jarak pandang saat menyelam sangat ideal.

Pesona Raja Ampat

Tidak ada yang mempunyai spesies karang sebanyak itu pada satu lokasi yang terbilang kecil. Banyaknya spesies karang yang ada di Kepulauan Raja Ampat, secara otomatis akan banyak terdapat juga spesies ikan karang. Selain beberapa psesies tersebut, Anda juga dapat menjumpai ikan pari manta, kuda laut, ikan barkuda, ikan duyung, penyu, hiu karang, tuna, dan masih banyak lagi.

Pada umumnya wisatawan yang datang di Kepulauan Raja Ampat adalah seorang penyelam yang mayoritas berasal dari luar Indonesia. Di sini, Ada tak hanya bisa menyelam, panorama pantai indah akan selalu memanjakan mata Anda. Selain itu Anda juga bisa melihat wisata budaya, peninggalan prasejarah yang berupa cap tangan, festival bahari yang kerap diadakan pada bulan agustus, menikmati pemandangan alam, suasana pedesaan, kuliner, mendaki bukit karang, serta melihat burung cenderawasih.



loading...

Komentar