Menanti Senja Di Pantai Marina Semarang

Menanti Senja Di Pantai Marina Semarang – Pantai Marina Semarang sesungguhnya terbentuk dari kegiatn pengerukan (reklamasi) pantai di kawasan Semarang yang dulunya adalah area hutan bakau serta tambak. Dari proses reklamasi tersebut, kawasan ini berubah menjadi perkantoran, pertokoan, dan perumahan.

Sedangkan sisa ujung pantai bagian utara dimodifikasi sedemikian rupa dan dibangun pembatas pantai yang sangat nyaman untuk menghabiskan waktu kala santai. Pembatas pantai tersebut sengaja diciptakan sebagai pemecah ombak atau Breakwater.

Menanti Senja Di Pantai Marina Semarang

 

 

 

Lokasi Pantai Marina

Semilir angin dan suara deru ombak menyertai petualangan kali ini, setelah mencoba beberapa waktu untuk sedikit bisa memprediksi sunset pantai di kota Semarang. Walau tak mendapatkan sunset yang menarik, minimal dapat bersantai dipinggir pantai yang indah dan menarik.

Pantai Marina terletak di ujung utara kota Semarang bersebarangan lurus dengan Pantai Maron yang berdekatan dengan Bandara Internasional Ahmad Yani dan Museum Jawa Tengah Ranggawarsita serta kawasan wisata PRPP. Walau berbeda dengan pantai pasir pada umumnya, Pantai Marina juga menyimpan keindahan tersendiri. Keindahan yang tiada duanya di kota Wingko Babat Semarang.


Senja di Pantai Marina

Senja Di Pantai Marina

Di pantai Marina Semarang juga terdapat kapal-kapal ukuran sedang yang secara khusus digunakan untuk wisata. Kapal-kapal wisata di pantai Marina banyak jumlahnya, jadi petualang tidak usah takut ketika hendak naik dan berputar-putar disekitar pantai Marina dan melihan keindahannya. Sambil sesekali memperhatikan kawasan hutan bakau dan kawasan Pelabuhan Tanjung Mas yang nampak dari kejahuan di sebelah timur.

Selain pantai yang menarik, pantai Marina Kota Semarang juga banyak fasilitas yang dapat digunakan oleh para Petualang. Misalnya area balapan mobil mainan yang berada di sebelah utara, penyedia ban renang yang berada di dekat tiket masuk, pantai pasir walaupun tidak seluas pantai Maron namun cukup mengobati para Petualang yang sengaja untuk berjalan-jalan dengan kaki kosong di pantai, beberapa gazebo yang berjajar di pinggir pantai, beberapa kursi yang memang disediakan untuk lebih menikmati keindahan alam pantai. Kalaupun tidak mau duduk di kursi, breakwater atau tembok pantai dapat menjadi alternatif yang paling pas dan nikmat untuk sekedar duduk-duduk menikmati senja di Pantai Marina dan berfoto ria bersama kawan.

 



loading...

Komentar