Menanti Sunset Di Waduk Sermo Yogyakarta

Menanti Sunset Di Waduk Sermo Yogyakarta

Menanti Sunset Di Waduk Sermo Yogyakarta – Salah satu objek wisata alam di Kabupaten Kulon Progo Yogyakarta adalah Waduk Sermo. Waduk yang terletak di Bukit Menoreh, tepatnya di Dusun Sermo, Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap ini dapat ditempuh dengan perjalanan kurang lebih 6 km dari Kota Wates ke arah barat.

Perjalanan ke Waduk Sermo dapat ditempuh dengan kendaraan roda dua atau roda empat. Perjalanan ke lokasi yang menanjak dan berkelok-kelok tentu akan menambah suasana petualangan di alam semakin terasa.

Di Waduk Sermo Ngapain Aja

Menanti Sunset Di Waduk Sermo Yogyakarta1

Lokasinya yang menghampar luas, hawa udaranya yang sejuk, serta keasrian dari deretan pepohonan liar yang masih terjaga membuat kawasan Waduk Sermo sebagai salah satu tujuan wisata alam yang tidak akan membosankan bagi siapa saja yang mencintai alam.

Tak jarang di waduk ini akan kita temukan sejumlah orang yang tengah asik dengan perburuan memancing ikan. Memang Waduk Sermo terkenal dengan kawanan ikan nila, tetapi ada juga jenis ikan lain yang menghuni Waduk Sermo. Memancing di Waduk Sermo tidak dikenakan biaya alias gratis. Tetapi ada tempat-tempat tertentu di waduk ini yang dilarang sebagai tempat memancing karena berbahaya.

Menanti Sunset Di Waduk Sermo Yogyakarta2

Anda dapat berwisata di Waduk Sermo dengan berkeliling menggunakan perahu wisata atau berkendaraan melewati jalan lingkar aspal sepanjang 21 km atau bersantai saja di bibir Waduk sambil menikmati hembusan angin yang menyejukkan.

Diwaktu senja pengunjung dapat menikmati sunset di Waduk Sermo yang Warna remang keemasannya menyihir kami untuk duduk diam seribu bahasa sembari selalu melihat telaga. maka dari itu jangan lewatkan wisata waduk sermo jogjakarta yang menyihir mata kita.



loading...

Komentar