Menikmati Keindahan Alun-alun Kota Malang

Alun-alun Kota Malang | Alampriangan.com – Salah satu obyek liburan keren yang direkomendasikan di Jatim (Jawa Timur) adalah mengunjungi tempat wisata yang ada di kota Malang dan sekitarnya. Wilayah kota yang sejuk dan bergunung tetapi juga memiliki dataran rendah (pantai) ini memiliki banyak sarana rekreasi yang direkomendasikan bagi pengunjung.

Berbagai tempat baik yang dikenal sebagai wisata alam (natural), city tour, bangunan bersejarah maupun perkebunan yang ditata apik menjadikan kota Malang sebagai salah satu destinasi liburan populer di Indonesia. Bahkan kota ini juga merupakan salah satu alternatif jalur menuju kawasan Bromo.

Menikmati Keindahan Alun-alun Kota Malang

Alun-alun Kota Malang

Fasilitas di Alun-alun Kota Malang

Alun-alun Kota Malang dikemas mirip dengan taman di negara Belanda.  Yaitu memiliki puluhan burung merpati yang beterbangan bebas. Anda bisa memberi makan seperti di negara Eropa tersebut. Selain itu, di minggu pagi, alun-alun kota Malang merupakan tempat olah raga bagi masyarakat sekitar dan wisatawan serta berbelanja pernak-pernik murah.


Fasilitas Di Alun-alun Kota Malang

Alun-alun Kota Malang

Di area barat Alun-Alun Malang kini diberikan garis shof berwarna merah di antara rerumputan yang hijau tersebut. Total di hitung ada sekitar 10 lebih garis shof yang membentang dari utara ke selatan. Jika Anda ingin merasakan sensasi sholat di atas permadani rumput yang empuk itu, maka sholatlah di sini saat Idul Fitri nanti.

Di bagian pojok Selatan dimana nampak beberapa pengunjung yang sedang duduk-duduk di gazebo mini berwarna orange. Ada dua buah gazebo di sebelah pojok selatan  Alun-Alun. Tak jauh dari gazebo terdapat toilet dan arena bermain untuk anak-anak. Dulu bagi para pengunjung yang mempunyai hajat disediakan bus toilet di pojok selatan namun kini tak perlu khawatir karena sudah ada toilet permanen di dalam Alun-Alun kota Malang.



loading...

Komentar