Menikmati Pesona Objek Wisata Pulau Bintan Kepulauan Riau

Wisata Pulau Bintan | Alampriangan.com – Pulau Bintan adalah pulau yang berada di Provinsi Kepulauan Riau, yang beribukotakan Kota Tanjung Pinang. Pemerintah Kabupaten Bintan sendiri berada di Bandar Seri Bintan. Posisi Pulau Bintan berada di Semenanjung Selatan Malaysia, Kepulauan Riau.

pulau bintan

Pulau Bintan terletak antara °00’ Lintang Utara 1°20’ Lintang Selatan dan 104°00’ Bujur Timur 108°30’ Bujur Barat. Memiliki luas wialayah mencapai 87.777,84 Km², tetapi luas daratannya hanya 1,49%, 1.319,51 Km² saja. Kecamatan Gunung Kijang merupakan kecamatan terluas yaitu 344,28 Km², sedangkan kecamatan yang paling kecil adalah Tambelan yang memiliki luas hanya 90,96 Km².

Objek Wisata Bintan Resort

Pulau Bintan menawarkan berbagai macam objek wisata yang dapat Anda kunjungi jika berkunjung ke pulau indah ini. Bintan Resort merupakan tujuan utama oleh para wisatawan ini adalah sebuah tempat yang memiliki pantai yang indah seluas 23.000 Ha.

Berpasir putih dan menghadap ke Laut Cina Selatan, pantai ini menawarkan sejuta atraksi bagi para wisatawan, seperti berenang, memancing, snorkeling, surfing, diving, banana boat, flying fish, kayaking, berpetualang dan menikmati ekowisata yang dapat Anda lakukan di sini.

Keindahan Waduk di Bintan Resort

Terdapat sebuah waduk besar di Pulau Bintan dengan ukuran 14,7 kilometer. Inilah waduk terbesar di Pulau Bintan yang mampu menampung berjuta-juta meter kubik air. Bahkan, air-air ini sanggup menenggelamkan satu desa beserta isinya. Waduk ini juga digunakan untuk memasok kebutuhan air minum.

Pengelola begitu serius untuk memaksimalkan wisata Pulau Bintan ini. Salah satu buktinya adalah waduk terbesar ini tidak dibiarkan begitu saja tanpa daya guna lain. Pengelola setempat menggunakan waduk tersebut untuk wisata olahraga memancing, mendayung, atau bermain kayak.

Ini akan menjadikan keseruan lebih jika kamu berlibur dengan kerabat atau dengan teman-teman di Pulau Bintan. Tinggal di Bintan resort dengan fasilitas lengkap, saat malam hari bisa berpesta barbeque di halaman, atau kamu pun bisa mengunjungi habitat rusa untuk bercengkerama dan bermain bersama mereka.



loading...

Komentar