Menikmati Sejuknya Wisata Alam Telaga Silating Pemalang

Kondisi geografis yang beragam berupa dataran rendah di bagian utara, pegunungan di bagian selatan, dan ada juga yang berada di pesisir pantai, membuat wilayah Pemalang kaya akan potensi wisata bahari dan wisata alam seperti Telaga Silating.

Telaga Silating

Telaga Silating merupakan sebuah telaga yang konon katanya adalah bekas pemandian zaman kuno. Terletak di Desa Sikasur, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang, telaga ini berjarak sekitar 33 km dari Kota Pemalang yang dapat dijangkau sekitar 1 jam.

Wisata Alam Telaga Silating

Telaga Silating menawarkan pemandangan yang cukup menawan dengan kondisi alam yang sejuk dan cukup hijau. Bersantai di telaga ini ditemani suara gemericik dan burung-burung yang berkicau pastinya akan membuat sobat traveler merasa rileks.

Adapun sarana yang ditambahkan antara lain adalah dibuatkannya kolam permanen. Fasilitas lainnya adalah sarana pendukung berupa warung yang menyediakan makanan dan minuman untuk pengunjung. Selain itu juga dilengkapi dengan toilet dan fasilitas permainan air berupa kereta dayung.

Telaga Silating


Rute Menuju Telaga Silating

Untuk dapat mencapai ke obyek wisata di Pemalang selatan ini dari kota Pemalang kira-kira harus menempuh jarak kurang lebih 35km. Ini tidak jauh beda dengan obyek wisata lainnya Curug Bengkawah yang berada di desa yang sama, Sikasur. Waktu tempuh dari Pemalang kurang lebih memakan waktu 1 jam. Dianjurkan untuk menggunakan kendaraan pribadi baik mobil maupun kendaraan roda dua agar lebih bisa menghemat waktu.

Harga Tiket Masuk Lokasi Telaga Silating

Harga tiket masuk di lokasi wisata Telaga Silating ini sangat terjangkau. Cukup mengeluarkan uang sebesar Rp 1.500 pada hari biasa dan Rp 2.000 pada hari Minggu. Untuk hari-hari besar seperti lebaran, biasanya dipatok lebih mahal dari harga normal, namun masih terbilang sangat terjangkau, hanya sebesar Rp 4.000 per orang.

Untuk lebih memeriahkan obyek wisata ini, pada hari-hari tertentu, Dinas Pariwisata mengadakan acara hiburan seperti dangdutan dimana lokasi panggungnya sengaja di letakkan di atas telaga ini. Dari tiket yang dihasilkan, maka peruntukannya adalah 40% untuk pemerintah Desa Sikasur, 40% untuk Dinas Pariwisata dan 20% untuk dana operasional obyek wisata Telaga Silating.



loading...

Komentar