Menikmati Suasana Hening Pantai Terindah Ngliyep Jawa Timur

Di Malang, Jawa Timur ada sebuah pantai yang suasananya bisa memberimu inspirasi untuk membuat karya atau hanya sekedar menenangkan pikiran. Pantai tersebut bernama Ngliyep. Ngliyep merupakan sebuah istilah jawa yang artinya kira-kira ngantuk atau semacamnya. Nama itu merupakan refleksi dari suasana di pantai Ngliyep yang menenangkan.

Pantai Ngliyep

Luas areal Taman Wisata Pantai Ngliyep kurang lebih 10 Ha yang mana terdiri atas hutan lindung, areal wisata pantai, penginapan, dan lahan parkir. Pantai Ngliyep juga mempunyai atraksi wisata yang merupakan acara khas tradisional yang dilaksanakan setiap tahunnya yang bertepatan dengan tanggal 12 Maulud (bulan Jawa) yaitu upacara Labuhan.

Keindahan Alam Pantai Ngliyep Malang

Pantai Ngliyep adalah salah satu jajaran pantai di Jawa Timur yang lokasinya tidak jauh dari Kota Batu Malang. Pantai ini memiliki pemandangan alam yang sungguh luar biasa menarik dan indah. Tidak hanya itu, pemandangan bawah lautnya juga tidak kalah menarik.

Terdapat banyak terumbu karang ikan-ikan hias dan masih banyak daya tarik lainnya yang dimiliki oleh pantai ini. Itulah sebabnya mengapa di Jawa Timur, Pantai Ngliyep merupakan salah satu pantai terbaik yang ada di sana. Pantai Ngliyep adalah salah satu deretan Pantai Selatan Jawa yang ada di Malang.

Lokasinya berada sekitar 62 km dari kota Malang. Pantai Ngliyep dikeliling oleh bukit-bukit hijau yang indah untuk membuat pemandangan di sekitar pantai menjadi sebuah kombinasi keren antara warna hijau, biru dan putih (pasir). Di sekitar pantai Ngliyep ditumbuhi hutan tropis yang rindang.

Pemandangan pantai yang indah, dengan gelombang pantai yang besar dan terkenal keganasannya ditambah lagi dengan hawa yang sejuk, menjadikan Pantai Ngliyep sangat dikenal baik oleh wisatawan nusantara maupun mancanegara.



loading...

Komentar