Menyusuri Keindahan Pasir Putih Pantai Tablolong Nusa Tenggara Timur

Salah satu destinasi wisata menarik Nusa Tenggara Timur ini terletak di daerah Kupang, yakni pantai Tablolong. Pantai yang terletak di Kecamatan Kupang Barat ini memiliki pasir putih yang indah dan berjarak kurang lebih 30 km dari Kota Kupang. Di sekitar pantai terdapat perkampungan nelayan.

PANTAI TABLOLONG

Pantai Tablolong ini merupakan salah satu basis arena bagi olahraga pancing baik berskala tradisonal maupun internasional di Kabupaten Kupang. Turnamen pancing sangat digemari dan dilaksanakan setiap tahun dengan peserta yang datang dari berbagai daerah.

Pantai Tablolong Nusa Tenggara Timur

Di pantai Tablolong ini terdapat lopo-lopo atau tempat untuk beristirahat sejenak untuk sekedar duduk duduk santai. Pantai Tablolong juga menyediakan waruing yang berada di sekitar kawasan wisata ini. Di barat dari objek wisata ini terdapat vila untuk mereka yang ingin menikmati pantai Tablolong lebih lama.


Untuk tarif villa pantai Tablolong ini pun cukup mahal, maka tak heran hanya turis mancanegara saja yang kebanyakan menginap di villa ini. Di kawasan pantai ini juga terdapat rawa yang menjadi tempat untuk pembibitan ikan.

Pantai ini dinamakan Tablolong karena mengambil dari nama sebuah kampung nelayan kecil di ujung paling timur. Di pantai berpasir putih ini kalian dapat berenang, bermain ataupun hanya duduk duduk santai menikmati keindahan pantai ini.

Langitnya yang biru dan pasir putihnya yang bersih menambah keindahan objek wisata ini. Maka tak heran tempat ini begitu ramai dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah. Objek wisata pantai Tablolong ini sangatlah cocok untuk kalian yang ingin berlibur bersama keluarga.

Tidak ada harga tiket masuk khusus untuk menikmati objek wisata ini. Hanya saja, kalian diharuskan untuk membayar parkir untuk keamanan kendaraan anda. Kalian dapat menempunh lokasi ini sekitar 1-2 jam tergantung dari kepadatan jalan menggunakan motor atau mobil.



loading...

Komentar