Museum Angkut Malang Batu Jawa Timur

Museum Angkut Kota Batu Malang merupakan salah satu tempat wisata di Malang Jawa Timur yang wajib anda kunjungi. Museum Angkut merupakan sebuah tempat wisata baru yang memiliki konsep unik. Dibuka pada tanggal 9 Maret 2014, Museum Angkut menjadi tempat wisata pertama di Asia Tenggara yang mengusung tema transportasi. Museum ini dibangun sebagai tanda apresiasi untuk perkembangan dunia transportasi nusantara dan dunia.

Museum Angkut atau ada yang menyebutnya Museum Otomotif ini menghadirkan perpaduan tempat wisata yang unikĀ  yang berisi sejarah dan perkembangan dunia angkutan, dipadu dengan legenda Movie Stars atau para bintang film di jamannya dengan latar belakang kota-kota dan bangunan eksotis yang ada di Batavia, Eropa, Amerika. Desain yang apik dan detail membuat kita seolah-olah berada dalam wilayah yang nyata sesuai lokasi/tema masing-masing.

Museum Angkut Malang Batu Jawa Timur

Wahana Yang Bisa Dinikmati Di Museum Angkut

Di dalam Museum Angkut ini dipamerkan kendaraan-kendaraan dari berbagai daerah di Nusantara, juga dunia. Misalnya seperti kendaraan semasa Presiden RI Soekarno, ada juga Perahu, Kapal Laut, Motor Zundap, bahkan Pesawat.

Beberapa wahana yang akan bisa kita nikmati di Museum Angkut ini adalah adanya Zona Edukasi, Zona Jerman, Zona Batavia, Zona Inggris, Zona Gangster & Broadway, Zona Las Vegas, Zona Itally, Zona Hollywood, Zona Perancis, dan Pasar Apung Nusantara.

Pada zona utama (main hall) yang menempati lahan seluas 900 m2. Tempat ini memamerkan berbagai alat transportasi dari Indonesia dan juga beberapa negara lain. Zona berikutnya adalah Education Zone. Sesuai dengan namanya, zona ini menjelaskan berbagai informasi seputar sejarah alat transportasi.

Lalu zona-zona berikutnya antara lain, Sunda Kelapa & Batavia Warehouse Zone (memperlihatkan transportasi Jakarta tempo dulu), Gangster Town & Broadway Street Zone (memperlihatkan berbagai transportasi era 1970an yang terkenal dengan Al-Capone), Europe Zone, Buckingham Palace Zone, Las Vegas Zone dan Hollywood Zone.

Ada satu zona lagi sebenarnya yaitu pasar apung (floating market zone). Nah, bagi Anda yang ingin merasakan sensasi belanja di pasar apung, Anda bisa merasakannya di zona ini. Anda bisa berbelanja souvenir khas Museum Angkut dan juga berbagai cemilan dan makanan di pasar apung ini.



loading...

Komentar