Nikmatnya Wisata Snorkeling Di Gili Trawangan

Bagi penggemar water sport (olahraga air), kegiatan snorkeling dan berenang di laut merupakan salah satu aktivitas menyenangkan yang bisa dilakukan saat traveling ke pantai atau pulau. Jika sedang berwisata ke Lombok, jangan lewatkan kesempatan ini untuk dapat mengintip keindahan pantai dan underwater di lokasi Gili Trawangan.

Gili Trawangan adalah yang terbesar dari ketiga pulau kecil atau gili yang terdapat di sebelah barat laut Lombok, tepatnya di Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat,  Indonesia. Gili Trawangan juga satu-satunya gili yang ketinggiannya di atas permukaan laut yang cukup signifikan. Di antara ketiga gili tersebut, Gili Trawangan adalah yang memiliki fasilitas paling beragam untuk wisatawan. Setelah mengetahui pilihan transportasi menuju ke Gili Trawangan, Anda tentu perlu tahu mengenai fasilitas dan kegiatan apa saja yang bisa Anda lakukan di Gili Trawangan.

Nikmatnya Wisata Snorkeling Di Gili Trawangan

Gili Trawangan Spot Snorkeling Pulau lombok

Bagi para traveler penyuka snorkeling, pulau Lombok patut dijadikan rekomendasi untuk kegiatan snorkeling. Di Pulau Lombok banyak sekali terdapat spot untuk kegiatan snorkeling dan rata-rata masih sangat alami karena belum terlalu banyak dikunjungi orang.

Nama Gili trawangan tentunya sudah sangat popular dikalangan para wisatawan baik itu wisatawan local maupun wisatawan asing. Di Gili trawangan ada banyak kegiatan yang bisa anda lakukan untuk mengisi liburan disana, salah satunya adalah Senorkling tentunya. Jika anda berencana melakukan Snorkling di Gili Trwangan anda harus stanby dari pagi di Gili Trawangan karena kegiatan snorkeling dimulai dari jam 10 pagi sampai jam 3 sore.

Untuk harga paket snorkeling relative murah yaitu Rp 100.000 saja jika tanpa makan siang, jika ingin mengambil paket makan siang cukup bayar Rp 120.000. Perahu yang digunakan adalah public boat jadi ya rame-rame. Selama snorkeling kita akan dibawa mengelilingi tiga Gili yaitu Gili trawangan, Gili Meno dan Gili Air. Boat yang kita gunakan akan berhenti di setiap spot snorkeling yang sudah ditentukan, jika beruntung kita bisa melihat gerombolan penyu yang sedang asik berenang, biasanya ada di spot pertama.

Untuk makan siang nanti kita akan diajak singgah di Gili Meno dan menikati hidangan makan siang yang sudah kita pesat pada saat pembelian paket snorkeling. Selah makan siang masih ada lagi spot snorkeling yang akan dikunjungi, biasanya setelah makan siang ini hanya 1 atau 2 spot saja dan setelah itu kita di drop kembali ke Gili Trawangan.

Aktivitas berenang atau snorkeling di gili Trawangan secara umum bisa dilakukan di tepi pantai gilinya. Terdapat beberapa spot pantai di gili ini yang memang disediakan khusus untuk berenang karena area pantainya yang berpasir putih, bersih dan jernih. Jika ingin berenang, perhatikan dan cek terlebih dahulu spot pantai sebelah mana yang cocok untuk berenang ataupun snorkeling, karena pada beberapa bagian pantai juga ada yang tidak pas untuk berenang karena misalnya banyak ditumbuhi tanaman-tanaman laut, berbatu karang ataupun kotor karena dipenuhi kapal atau boat.

Akomodsi Gili Trawangan

Asalkan bukan pada musim liburan (high and peak season), berbagai macam tipe akomodasi tersedia di sini, mulai dari homestay sampai resort mewah. Untuk tipe homestay dengan kamar standar, harganya berkisar antara Rp100.000,00 – Rp150.000,00 sementara untuk resort mulai dari Rp1.000.000,00 per malam. Terlebih lagi Gili Trawangan juga merupakan pulau pesta. Ya, hampir setiap malam di sini digelar pesta yang diselenggarakan secara bergiliran oleh masing-masing kafe.



loading...

Komentar