Obyek Wisata Candi Dasa

Candi Dasa merupakan tempat wisata pantai yeng berlokasi di desa Candi Dasa, kec Manggis serta kab Karangasem yang berjarak kurang lebih 80 kilo meter dari Denpasar. Pantai ini memang masih kalah jika di bandingkan dengan pantai kota, keadaan pantai candi dasa juga tergolong sepi dari pengunjung, akan tetapi bukan berarti pantai ini tidak mempunyai keindahan serta pesona di mata para wisatawan. Candi Dasa mempunyai panorama alam yang begitu mempesona yang dapat dinikmati oleh pengunjung , Wisata Candi Dasa ini menawarkan keelokan sunset serta sunrise dan pesona yang dipamerkan alam sebelum terjadinya proses tenggelamnya matahari.

Resor Candi Dasa

Resor Candi Dasa

Jika anda berada di pantai candi dasa ini, anda akan melihat matahari yang terbenam nampak lebih bulat, ketika terbenamnya matahari nampak terlihat pancaran warna kemerahan yang menghiasi langit. Waktu pagi hari, panorama matahari terbit kurang begitu nampak karena terhalang oleh beberapa bukit yang terletak di bagian timur kawasan pantai ini. Jika anda ingin menginginkan pemandangan sunrise disarankan anda untuk berjalan ke arah Tanjung Iri, kawasan ini masih termasuk area wisata Candi Dasa yang berada di bagian timur. Seperti umumnya pantai di bali, pantai ini juga memiliki fasilitas akomodasi bagi pengunjung dengan tarif yang terjangkau dan terletak tidak jauh dari pantai.

Wisata Candi Dasa2

Peta Lokasi Candi Dasa

Wisata Candi Dasa3

Disamping panorama alam yang begitu exotic, wisata candi dasa ini juga mempunyai sejumlah daratan kecil di lepas pantai dengan sekitar jarak 200 m dari pantai. Daratan itu dinamakan Gili Biaha serta Gili Mempang, jarak keduanya tidak jauh yakni hanya berjarak 100 meter, bentuk tebing yang khas dari dua daratan ini yakni seperti tebing yang sedang bertemu. Diantara dua daratan tersebut ialah Gili Biaha yang mempunyai luas tiga hektar, daratan ini tergolong pas bagi anda untuk melakukan snorkeling dengan alasan pemandangan dari bawah laut yang mempunyai pesona yang begitu indah. Panorama lain yang dapat anda nikmati ialah Lotus Lagoon yang merupakan sebuah danau buatan yang terletak ditengah kawasan wisata Candi Dasa. Untuk sampai ditempat wisata ini anda dapat melewati jalan bypass yang terhubung antara Denpasar dengan kab karangasem.


Lihat Peta Lebih Besar



loading...

Komentar