Obyek Wisata di Banten

Menurut sejarahnya Banten dulu adalah kota maritim yang kuat menandingi Kerajaan Mataram serta saat ini daerah ini adalah desa nelayan di mana Anda tetap dapat memperoleh cerminan masa dulunya. Ibukota Propinsi Banten adalah Serang. Dahulu Banten adalah di antara area bersejarah yang populer, berjarak cuma 10 km dari kota Serang. Di area ini, Anda dapat menjumpai banyak warisan dari kerajaannya yang didirikan era 16 serta 18.

Wisata di Banten

Wisata di Banten

Di Banten Anda dapat mendapatkan sisa bekas-bekas kerajaan Islam. Yang sangat populer adalah Masjid Agung serta reruntuhan keratonnya. Masjid Agung Banten di bangun era ke-16 serta tetap ada hingga saat ini yang mencirikan arsitektur awal Islam.

Taman Nasional Ujung Kulon adalah di antara taman nasional serta lokasi konservasi alam di Indonesia yan gdapat Anda kunjingi di Banten. Di lokasi ini, Anda bisa lihat keindahan rimba tropis serta badak bercula satu ( Rhino sondaicus ) yang disebut primadona daya tarik wisata.

Ada juga Pulau Umang yang terdapat di lokasi tempat wisata pantai Pandeglang, berdekatan dengan lokasi wisata Tanjung Lesung. Lokasi wisata ini dikelola oleh sebuah perusahaan swasta yang sediakan beragam sarana rekreasi serta hiburan yang menarik. Di pulau ini, ada resort yang ditata dengan sentuhan artistik alami, dilengkapi dengan area pertemuan, kafe, spa, pusat usaha, sunset lounge, klub pantai, kolam renang dsb. Disamping itu, ada sarana olahraga serta rekreasi air, jogging track, cross country, lapangan tenis, area karaoke, dan sebagainya. Anda bisa menuju ke pulau ini dengan relatif gampang. Di karenakan perusahaan pengelola lokasi ini sediakan rental mobil dari Jakarta menuju pulau atau bisa juga dicapai dari lokasi Ujung Kulon.

Ada juga Cagar alam Rawa Danau ( Rawadano ) terdapat di kabupaten Serang berjarak 101 km dari Jakarta. Lokasi ini adalah lokasi tak hanya lokasi rawa juga ada sebuah danau. Luas lokasi ini lebih kurang 2. 500 ha yang ditumbuhi oleh beragam type pohon. Pulau ini jadi area bersarang untuk bermacam type binatang layaknya reptil, layaknya ular, serta buaya.

Janganlah lupa juga di Banten Anda bisa berkunjung ke Gunung Krakatau yang terdapat di perairan selat Sunda. Lokasi wisata alam yang indah ini gampang Anda kujungi dari pantai Anyer-Carita lebih kurang satu jam gunakan perahu motor. Di lokasi ini Anda bisa berkemah, jalan kaki, memancing, serta pastinya nikmati panorama alam laut yang indah serta menawan.

Gunung Krakatau adalah di antara gunung yang sangat populer didunia, di karenakan letusannya yang dahsyat pd th. 1883. Nada letusan terdengar hingga ke lokasi benua Australia, apalagi awan panasnya menyelimuti sebagian lokasi Eropa sepanjang 1 minggu. Ledakan dahsyat gunung Krakatau lantas membentuk anak gunung yang saat ini dikenal sbg Anak Krakatau, nampak ke permukaan th. 1928 serta sampai saat ini tetap terus aktif.

Tempat Wisata di Banten

Sebagai Provinsi yang memiliki nilai sejarah yang tinggi, tak heran jika Banten memiliki beberapa Obyek Wisata yang patut untuk dikunjungi oleh Wisatawan atau pecinta travelling. Berikut beberapa Tempat Wisata di Banten :

  • Wisata Cisungsang, Cibeber, Lebak
  • Wisata Curug Gendang
  • Wisata Pasauran
  • Wisata Situ Gintung
  • Wisata Pantai Bagedur


loading...

Komentar