Obyek Wisata Gua Selarong

Goa selarong merupakan salah satu obyek wisata religi yang sangat terkenal dan sudah banyak di kunjungi oleh wisatawan. Sehingga setiap harinya obyek wisata ini tidak pernah sepi pengunjung yang datang ke tempat wisata goa selarong tersebut. Goa selarong sendiri terletak di provinsi yogyakarta tepatnya di kabupaten bantul. Goa ini memiliki banyak cerita bersejarah perjuangan bangsa indonesia dalam mengusir penjajah. Terutama oleh pangeran diponegoro yang melakukan perang gerilya di dalam goa ini. Sehingga selain wisata religi, anda juga bisa mendapatkan pengalaman sejarah yang sangat bermanfaat untuk anak cucu kita nanti.

Gua Selarong, Bantul Yogyakarta

Gua Selarong, Bantul Yogyakarta

Fasilitas yang ada di Gua Selarong

Maka dari itu, sampai saat ini sudah banyak fasilitas pendukung yang sudah di bangun di sekitar ataupun di dalam Goa selarong tersebut namun masih mempertahankan keaslian dari seluruh barang peninggalan sejarah tersebut. Salah satu fasilitas yang paling utama adalah anda bisa menggunakan jalur akses yang sudah di sediakan berupa anak tangga untuk mencapai tempat wisata goa selarong tersebut. Hal ini di karenakan memang letak dari goa tersebut di atas bukit, sehingga untuk mencapainya harus melewati anak tangga yang sudah di sediakan oleh para pengelola tempat wisata goa selarong tersebut.

Gua Selarong_1Selain itu, fasilitas publik yang lainnya adalah tersedianya area parkir kendaraan yang di gunakan oleh wisatawan atau pengunjung Goa selarong tersebut. Sehingga akan di jamin seluruh keamanan dari kendaraan anda oleh para petugas yang berjaga di sana. kemudian untuk tiket masuk kedalam obyek wisata goa selarong tersebut pengunjung di kenakan biaya masuk sebesar 2000 rupiah saja. Harga ini sangat murah meriah dan sangat terjangkau untuk semua kalangan.

Dengan demikian, sebenarnya masih ada banyak lagi fasilitas pendukung yang lainnya di antaranya seperti adanya dua lokasi air mancur yang berada berdekatan dengan lokasi Goa selarong tersebut. Sehingga lokasi ini menimbulkan daya tarik tersendiri di mata para wisatawan. Semoga dengan adanya sedikit informasi mengenai goa selarong ini bisa memberikan wawasan anda yang lebih luas tentang obyek wisata goa selarong yang sangat fenomenal di pulau jawa.

Harga Tiket Masuk

Harga ticket masuk ke lokasi Wisata Gua Selarong terbilang terjangkau. Anda cuma butuh menyisihkan duit sebesar Rp. 2000/orang ditambah tarif parkir (per Januari 2010). Anda juga tak perlu sediakan dana ekstra lagi lantaran untuk nikmati beragam macam wisata di lokasi Gua Selarong tak dipungut penambahan biaya.

Peta Lokasi Gua Selangor

Gua Selangor terletak di Daerah Istimewa Yogyakarta, tepatnya di Dusun Kembang Putihan, termasuk wilayah administratif Desa Guwosari, Kecamatan Pajangan, Kabupaten Bantul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.


Lihat Peta Lebih Besar



loading...

Komentar