Pantai Sawarna Banten Tempat Tepat Untuk Hilangkan Penat

Pantai Sawarna Banten Tempat Tepat Untuk Hilangkan Penat

Pantai Sawarna Banten Tempat Tepat Untuk Hilangkan Penat – Pantai Sawarna merupakan kawasan dari wisata pantai di Banten yang masih tergolong baru. Pantai Sawarna sa’at itu mulai ramai dikunjungi para wisatawan sekitar tahun 2000 karena promosi dari internet.  Pantai Sawarna terletak di Ds. Sawarna, dengan jerjarak lebih kurang sekitar 150 Km dari Rangkasbitung. Pantai Sawarna dikunjungi oleh ratusan wisatawan pada setiap harinya, baik dari sekitar Jawa Barat, hingga dari luar negeri.

Lanskap keindahan alam terselip menghadap Samudera Hindia. Pantainya berpasir putih, berair biru jernih dan berbukit hijau nan lebat. Panjang pantainya mencapai 65 km dihiasi karang dan pasir putih. Pantai ini adalah pantai terindah dari lima pantai yang dimiliki Provinsi Banten.

Surfing Dan Snorkeling di Sawarna Beach

Pantai Sawarna Banten Tempat Tepat Untuk Hilangkan Penat1


Di sini menikmati pantai Sawarna akan menawan mata dan hati Anda. Apabila Anda yang hobi berselancar atau surfing mengapa tidak merasakan ombaknya yang spektakuler bahkan telah dicicipi peselancar dari Amerika, Australia, Jepang, dan Korea.

Anda juga dapat merasakan snorkeling untuk menyapa beragam ikan hias dan terumbu karang. Temukan keindahannya di Pantai Ciantir, Pantai Tanjung Layar, Pantai Karang Bokor, Pantai Karang Seupang, Pantai Karang Taraje, dan Pantai Teluk Legon Pari.

Pantai Sawarna Banten Tempat Tepat Untuk Hilangkan Penat2

Selain objek keindahan pantainya di Sawarna ada pula wisata gua. Beberapa gua yang berbeda ukuran dapat Anda kunjungi seperti: Goa Lalay, Goa Sikadir, Goa Cimaul, Goa Singalong, dan Bukit Pasir Tangkil.  Goa di Sawarna merupakan gua karst (batu gamping) yang terbentuk dari masa Miosen awal.

Pantai Sawarna memang benar-benar merupakan tempat yang tepat untuk melepas penat anda.



loading...

Komentar