Pantai Selong Belanak, Pantai Nan Eksotis Di Lombok

Keindahan alam pulau Lombok yang masih perawan banyak menyimpan tempat-tempat yang patut untuk kita kunjungi dengan keluarga, teman dan handai taulan. Salah satunya adalah keindahan pantai putih yang berada di kabupaten Lombok Tengah yang bernama pantai Selong Belanak.

Selain Senggigi, ini adalah salah satu wisata pantai di Lombok yang menawan. Pantai Selong Belanak ini terletak di Kabupaten Lombok Tengah, memiliki pasir pantai yang putih dan bersih.

Pantai Selong Belanak, Pantai Nan Eksotis Di Lombok

Lokasi Menuju Pantai Selong Belanak

Perjalanan menuju ke pantai selong belanak bisa kita tempuh dalam waktu kurang lebih 2 jam dengan keadaan jalan yang sudah di hotmik. Untuk ke tempat ini, bila berangkat dari Kota Mataram anda cukup melaju ke jalur Bandara Internasional Lombok.

Pada perempatan Batujai kemudian belok kanan mengikuti tikungan sampai di depan Masjid Nurul Huda Batujai. Di pertigaan masjid tersebut kemudai belok kiri menuju ke jalur Penujak sampai di tikungan pasar, sekitan 30 meter dari pasar tersebut kemudian belok kanan melewati desa Mungkur. Lurus lagi keselatan dari desa Mungkur sampai pertigaan yang ada Gapura dari Besi yang bertuliskan Selong Belanak. Dari gapura tersebut kemudian lurus lagi sampai menuju ke Pantai Selong Belanak.


Eksotisnya Pantai Selong Belanak

Pantai Selong Belanak

Begitu masuk di lokasi Pantai Selong Belanak, pengunjung akan disambut dengan hamparan pantai putihnya dan rindangnya pohon-pohon besar yang menambah adem suasana pantai. Kebersihan pantai yang dijaga oleh para penjual dan masyarakan sekitarnya akan mampu menghipnotis para pengunjung untuk tidak meninggalkan lokasi.

Jejeran berugak di pinggir pantai plus para inaq-inaq penjual ikan bakar yang murah senyum menjadikan suasana pantai semakin asyik untuk dinikmati bersama keluarga. Apalagi deretan bukit yang mengelilingi pantai Selong Belanak akan menambah kesan eksotik bagi pantai Selong Belanak.

Bila ingin menyusuri pantai dengan perahu, masyarakat nelayan sekitar akan siap mengantar dengan membayar Cuma Rp.5000,- perorang. Kalau mau jalan kakipun menyusuri pinggir pantai akan terasa lebih enak dan menantang lagi apalagi kalau dilakukan beramai-ramai. Ada satu lagi tempat yang tidak kalah bagus yang ada di pinggir pantai Selong Belanak yaitu tumpukan batu-batu besar dan kalau menuju ke batu tersebut harus menyisingkan celana.



loading...

Komentar