Pemandian Banyu Biru di Pasuruan

Pemandian Banyu Biru | Alampriangan.com – Pemandian Banyu Biru merupakan obyek wisata renang terbuka dengan view pemandangan alam yang letaknya di Desa Sumberejo Kec Winongan, Pasuruan.

Tempat ini terdapat empat kolam renang. Dua dari empat kolam renang tersebut merupakan kolam renang yang airnya berasal dari sumber alam.

Jernih Kebiruan

Warna airnya jernih agak kebiru-biruan. Itulah mengapa tempat ini dinamakan Banyu Biru, diambil dari bahasa jawa yang artinya adalah air biru.

Dulunya kolam ini dinamakan dengan Telaga Wilis. Wisata alam pemandian banyu biru ini ramai dikunjungi oleh para wisatawan saat akhir pekan ataupun saat ada event tertentu seperti hari raya lebaran tepatnya pada saat kupatan.

Selain itu di tempat ini juga terdapat beberapa arca peninggalan sejarah yang sebelumnya tersebar di beberapa tempat yang lalu sekarang dikumpulkan menjadi satu agar lebih mudah dalam mengawasnya.

Wisata Alam Pemandian Banyu Biru

Wisata Alam Pemandian Banyu Biru

Fasilitas dan Wahana Bermain

Di tempat wisata alam Pemandian Banyu Biru ini ada kolam renang buatan dan sarana lainnya seperti arena bermain, lapangan tenis, stand pameran, dan juga kolam ikan.

Di wisata pemandian banyu biru juga disediakan perlengkapan untuk berenang seperti baju renang dan juga kacamata renang dengan harga sewa yang cukup terjangkau.

Jika kesana dengan menggunakan kendaraan pribadi, jangan khawatir karena ada lahan parkir yang luas dan juga aman dijaga dengan petugas parkir.

Untuk tarif parkir di sana untuk yang motor dikenakan Rp 2.000, mobil Rp 4.000, dan sepeda Rp 1.000. Fasilitas lainnya yang terdapat di sana antara lain kamar mandi, kamar ganti, makanan khas dari daerah sana, dan juga arena bermain untuk anak-anak.


Fasilitas Pemandian Banyu Biru

Fasilitas Pemandian Banyu Biru

Wisata Keluarga

Di sekitar Pemandian Banyu Biru ini anda dapat berenang di mana di sekitar kolam renang dikelilingi oleh pepohonan besar yang rindang sehingga menjadikan tempat wisata ini terasa sejuk dan segar.

Wisata alam pemandian banyu biru ini cocok untuk berwisata dengan keluarga maupun dengan kolega.  Menurut penduduk setempat sumber air ini memiliki kemampuan dapat menyembuhkan beberapa penyakit. Selain itu air ini juga dipercaya dapat membuat awet muda.

Wahana Bermain Pemandian Banyu Biru

Wahana Bermain Pemandian Banyu Biru

Akses Jalan ke Pemandian Banyu Biru Pasuruan

Untuk menuju ke tempat Pemandian Banyu Biru ini tidaklah sulit. Wisata pemandian ini terletak di selatan kota Pasuruan yang dapat ditempuh selama 30 menit dari kota pasuruan atau sekitar 25 km.

Selain dapat menggunakan kendaraan pribadi, juga dapat menggunakan kendaraan umum dengan ongkos Rp 6.000 dan naik dari terminal pasuruan atau dari pertigaan pasar ngopak ke probolinggo dengan ongkos Rp 3000 saja. Untuk tiket masuknya seharga Rp 5000 per orang dan bisa naik ketika ada event-event tertentu.

Peta Pemandian Banyu Biru Pasuruan


Lihat Peta Lebih Besar



loading...

Komentar