Perawan Di NTB Ini Layak Dikunjungi, Tengok Pesona Pantai Mawun Lombok Tengah

Tak ada yang mengingkari keindahan pantai Mawun. Terletak di sebelah barat pantai Kuta dan sebelah timur pantai Selong Belanak serta mempunyai panorama yang luar biasa. Pantai yang masih perawan ini layak Anda kunjungi saat berlibur ke Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Mawun adalah salah satu nama pantai yang terkenal di Lombok saat ini. Pantai Mawun terletak di daerah Praya kabupaten Lombok Tengah. Pantai Mawun merupakan salah satu wisata pantai yang sangat indah di Pulau Lombok. Pantai Mawun juga merupakan salah satu dari beberapa deretan pantai selatan di Pulau Lombok sama seperti pantai Tanjung An.

Perawan Di NTB Ini Layak Dikunjungi, Tengok Pesona Pantai Mawun Lombok Tengah

Surga Tersembunyi Pantai Mawun

Pantai Mawun bisa dibilang sebagai surga tersembunyi di sebelah selatan pulau Lombok. Dikatakan surga tersembunyi karena pantai Mawun belum banyak dikenal oleh para wisatawan. Ketika penulis berkunjung ke pantai Mawun, waktu itu kalau tidak salah hanya ada 3 atau 4 turis yang sedang berjemur di pinggir pantai. Tapi seandainya sudah banyak yang tau, mungkin para wisatawan akan berbondong-bondong mengunjungi tempat ini. Dari semua pantai yang penulis kunjungi, sampai saat ini belum ada yang bisa menyaingi keindahan pantai Mawun ini. Karena bukan hanya sekedar indah, tapi tempatnya juga masih terjaga keaslian dan kebersihannya.

Surga Tersembunyi Pantai Mawun

Pantai mawun juga merupakan salah satu objek wisata dengan panorama pantai dan pegunungannya yang tidak kalah bagusnya dengan pantai Selong Belanak, Pantai Kuta, dan Pantai Lainnya. Dimulai dari keindahan pasir, pantai, pegunungan dan bukitnya juga. Pasir putih dengan garis pantai panjang dan bibir pantai yang juga panjang akan melengkapi ombak besar dengan sensasi berselancar yang luar biasa. Tidak salah beberapa orang menyebutnya sebagai salah satu pantai surga.

Pesona Pantai Mawun Lombok Tengah

Tidak hanya peselancar, bagi yang hobi diving atau snorkling, keindahan biota bawah laut pantai Mawun juga sayang untuk dilewatkan. Pantai Mawun memang komplit memberikan surga bagi yang hanya ingin menikmati keindahan pemandangannya dan yang ingin berolahraga air. Oya, di sekitar pantai ini juga terdapat beberapa pepohonan yang bisa digunakan untuk berteduh dari sengatan matahari. Para wisatawan yang tidak ingin berjemur, bisa berlindung di bawah pepohonan ini sambil menikmati es kelapa muda. Sedap.

Pesona Pantai Mawun Lombok Tengah

Bagi yang ingin mendapatkan view yang lebih eksotis lagi, Anda bisa trekking ke bukit yang mengapit Pantai Mawun. Dari ketinggian itu, kita bisa melihat garis pantai yang berkelok-kelok. Lokasi ini juga cocok untuk mengabadikan sunset yang indah di pantai yang nyaris tak terjamah ini. Ya, bagi sebagian orang, Pantai Mawun mungkin bukan menjadi bagian dari daftar pilihan wisata. Selain kurang terdengar namanya, akses menuju titik ini memang agak sulit. Walaupun jalan menuju pantai sudah beraspal namun kondisinya cukup buruk. Mawun hanya berjarak sekitar 30 km dari Pantai Kuta sehingga hanya diperlukan waktu sekitar 1 jam untuk mencapai lokasi. Tetapi karena kondisi jalanan yang berbukit, Anda mungkin akan menempuh waktu yang lebih panjang. Perbukitan menuju Pantai Mawun juga indah. Anda bisa mengarahkan kamera di beberapa tanjakan dan yang terlihat adalah hamparan pantai yang indah dari kejauhan. Kebun-kebun tembakau juga menjadi pemandangan lazim di sepanjang jalan menuju pantai Mawun, Anda bisa sekalian melakukan photo hunting dengan objek para petani yang sedang memanen tembakau atau bertransaksi dengan pengepul.



loading...

Komentar