Pesona Keindahan Gili Air ‘Tengaq Aiq’ Surga Wisata di Lombok

Gili Air merupakan destinasi pariwisata di pulau Lombok yang begitu memukau. Wisata Gili Air ini terletak paling dekat dengan pelabuhan Bangsal diantara deretan Gili Meno dan Gili Trawangan. Jarak tempuhnya kurang lebih sekitar 25 menit dari pelabuhan bangsal menggunakan kapal motor (boat).

Gili Air Lombok

Wisata Gili Air ini bisa dikatakan sebagai Gili terkecil di bandingkan Gili Meno, dan Gili Trawangan. Namun walaupun lebih kecil daripada dua gili tersebut, Gili Air tetap memiliki primadona tersendiri bagi para wisatawan yang mengunjungi lombok.

Pesona Wisata Gili Air

Pulau yang terdekat dari Lombok ini lebih sesuai bagi wisatawan yang berlibur bersama keluarga. Dihuni penduduk lokal paling banyak, pulau ini lebih menawarkan suasana pantai yang tidak ramai namun tidak terlalu sepi.

Anda dapat menghabiskan waktu sambil atau sekedar snorkeling ataupun diving untuk melihat taman laut di pantai ini, hamparan pasir putih yang memukau sepanjang garis pantainya membuat wisatawan semakin betah untuk tinggal berlama – lama di tempat ini. Gili Air juga terdapat acomodasi hotel, restaurant dan bar.

Sepanjang perjalanan, wisatawan dimanjakan dengan keindahan tempat-tempat wisata yang ada di Lombok. Apabila menggunakan rute pertama, wisatawan akan melewati daerah pusuk yang masuk dalam kawasan Gunung Rinjani. Sementara lewat jalur kedua, wisatawan akan disuguhi keindahan garis pantai Lombok hingga sampai ke tempat tujuan di pelabuhan Bangsal.

Masyarakat setempat menyebut Gili Air dengan nama “Tengaq Aiq” yang berarti ditengah-tengah laut. Mayoritas penduduk asli Gili Air berasal dari suku bugis dan suku sasak, dan mereka bermata pencaharian utama sebagai nelayan, pedagang, dan pemandu wisata.

Mayoritas pengunjung Gili Air merupakan wisatawan mancanegara, seperti dari negara Inggris, Prancis, Australia, Belanda, Italia, maupun negara-negara lainnya. Gili Air biasanya ramai dikunjungi wisatawan pada bulan Juli hingga Agustus.



loading...

Komentar