Pesona Ubud Bali Destinasi Wisata Terfavorit Dunia

Wisata Ubud Bali adalah salah satu destinasi yang berbeda dari sejumlah tempat wisata di Bali. Terletak di Kabupaten Gianyar, kawasan wisata Ubud Bali terkenal akan sejarah, seni, dan budayanya yang begitu mempesona.

Ubud

Ubud merupakan sebuah kecamatan di Bali yang terhimpun dari 13 banjar yang membawahi 6 desa adat. Topografi wilayah Ubud pada umumnya dikelilingi persawahan serta hutan-hutan yang diapit oleh jurang dan sungai. Hal inilah yang menambah keindahan alam Ubud di Bali.

Pantai Ubud yang terletak di Kabupaten Gianyar ini merupakan salah satu dari banyak tujuan wisata yang terkenal di pulau Dewata. Sebenarnya, Ubud bukanlah sebuah pantai; daerah ini hanya terletak di dekat sebuah pantai, dimana anda bisa menuju ke pantai ini hanya dengan menempuh perjalanan beberapa menit.

Rute Menuju Ubud di Bali

Jika Anda dari Jakarta atau Bandung, maka untuk dapat sampai di wisata Ubud Bali hanya perlu menempuh perjalanan sejauh 40 km dari Bandara Internasional Ngurah Rai Bali. Ini hanya akan memakan waktu sekitar 45 menit hingga 1 jam jika berkendara menggunakan mobil dari bandara tersebut melewati Jln. Bypass Ngurah Ra, yang selanjutnya melewati Jln. Raya Batu Bulan, Jln. Raya Singapadu, dan Jln. Raya Lodtunduh. Selain via moda transportasi udara, Anda dapat menempuh perjalanan ke Ubud Bali ini dari Surabaya dan menaiki kapal penyeberangan di Banyuwangi.

Berwisata ke daerah ini, anda tidak perlu khawatir tentang kendala akomodasi dan transportasi karena semenjak ditetapkan sebagai tujuan wisata, telah banyak disediakan sarana akomodasi dan transportasi bagi para pengunjung. Daerah wisata Ubud Bali ini terkenal sebagai pusat kesenian dan budaya Bali, walaupun tidak begitu banyak acara tahunan (atau rutin) yang digelar.



loading...

Komentar