Pesona Wisata Jember: Dari Segarnya Puncak Rembangan ke Indahnya Pantai Papuma

Pesona WIsata Jember

Jember Street Fashion Carnival (Sumber Foto : https://caretourism.wordpress.com)

JEMBER adalah sebuah Kabupaten yang terletak di Propinsi Jawa Timur, ibukotanya Jember. Kota ini memiliki julukan kota seribu bukit karena daerahnya terdiri dari daerah perbukitan. Selain itu, Jember juga terkenal dengan pantainya karena berbatasan langsung dengan Samudera Indonesia. Segarnya udara di Perbukitan dan Indahnya pemandangan pantai yang ada di Jember menjadi magnet bagi wisatawan.

Kota seribu bukit ini selalu ramai dikunjungi wisatawan saat liburan tiba, baik untuk berkunjung ke wisata perbukitan maupun pantainya yang indah. Ramainya wisatawan yang berkunjung ke Jember untuk berwisata semakin dimanjakan dengan tersedianya berbagai macam hotel dengan harga dan fasilitas yang beragam, membuat wisatawan semakin tertarik untuk berlibur di Jember. Untuk mendapatkan harga yang lebih murah, anda dapat memesannya di situs Traveloka.

Untuk kamu yang ingin traveling ke Jember, segera jadwalkan waktumu dan cek ketersediaan tiket pesawat menuju Kota Seribu Bukit. Kamu bisa akses situs Traveloka untuk memesan tiket pesawat secara online.

Setelah tiket sudah ditangan, saatnya bersiap untuk menikmati kesegaran udara di perbukitan Jember dan menikmati keindahan Pantainya. Berikut ini adalah tempat wisata segar dan indah di Jember yang dapat kamu kunjungi!

Puncak Rembangan Jember

Puncak bukan hanya dimiliki Bogor. Jember juga memiliki Puncak yang pemandangan dan kesegaran udaranya tak kalah dengan puncak Bogor. Namanya: Puncak Rembangan.

Untuk mencapai Puncak Rembangan kamu harus menempuh perjalanan sepanjang 15 KM ke arah utara Kota Jember. Puncak Rembangan memiliki ketinggian 650 diatas permukaan laut.  Dari Puncak ini kamu akan melihat indahnya pemandangan kotanya Jember dari atas bukit.

Tak puas dengan melihat pemandangan, kamu juga bisa merasakan segarnya mandi di tempat pemandian alami dengan air yang bersih dan terawat. Untuk menghangatkan badan setelah mandi, kamu bisa menikmati teh jahe dan pisang keju yang dijual di kawasan Puncak Rembangan.

Hmmm, nikmatnya liburan !

Pemandangan kota Jember dari Puncak Rembangan Jember

Pemandangan kota Jember dari Puncak Rembangan (Sumber Foto : http://www.belajarsearchengine.com)

Perkebunan Teh Gambir

Masih di kawasan wisata perbukitan di Jember, tempat wisata selanjutnya yang dapat kamu kunjungi adalah Perkebunan Teh Gambir. Perkebunan teh ini merupakan peninggalan sejak zaman penjajahan Belanda sekitar tahun 1918. Letak perkebunan ini berada di Ketinggian 900 meter dari permukaan laut. Lokasinya 48 Kilometer dari Kota Jember.

Aktifitas yang dapat kamu lakukan di perkebunan teh ini tentunya memanjakan mata dengan pemandangan yang hijau. Disarankan berkunjung ke tempat ini pada pagi hari untuk bisa menikmat segarnya udara di area Perkebunan Teh Gambir.

Selain itu kamu juga akan melihat pemetik teh bekerja untuk memilah-milih teh yang sudah layak untuk dipetik dan diolah. Di area Perkebunan Teh Gambir kamu juga bisa menikmati fasilitas seperti kolam renang, taman bermain dan lapangan tenis.  Jangan lupa melihat proses membuat teh hingga siap minum ya!

Perkebunan Teh Gambir Jember

Perkebunan Teh Gambir Jember (Sumber foto: http://kotakujember.blogspot.co.id)

Masih banyak lho tempat wisata alam  lainnya di Jember. Di antaranya adalah Air Terjun Tancak dan Air Terjun  Antrokan di Jember.

Puas dengan tempat wisata perbukitan yang ada di Jember saatnya menikmati indahnya pantai yang ada di Jember, berikut ini adalah beberapa pantai yang dapat kamu kunjungi saat traveling ke Jember:

Pantai Pasir Putih Malikan (Papuma) Jember

Papuma adalah salah satu pantai yang paling populer di Jember. Pantai ini memiliki pasir berwarna putih dan airnya yang bersih, sehingga menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk bisa mengunjunginya. Pantai ini terletak di Desa Lojejer Kecamatan Wuluhan, Jember. Harga tiket masuk pantai ini juga cukup murah, hanya Rp12.500.

Selain menikmati keindahan pantai dan melakukan aktifitas seperti berenang dan berselancar, kamu juga berkunjung ke Goa Lawa yang berada dekat dengan Papuma. Menurut cerita, Goa ini merupakan tempat bertama Kyai Mataram dan tempat penguasa laut selatan.

Penasaran kan? yuk berkunjung ke Papuma!

Pantai Papuma Jember

Pantai Papuma Jember

Pantai Watu Ulo Jember

Berkunjung ke Papuma tak lengkap jika tidak mengunjungi Pantai Watu Ulo. Pantai ini letaknya cukup dekat dengan Papuma. Pantai ini merupakan tempat pelaksanaan pekan raya yang diadakan setiap tahunnya di tanggal 1-10 Syawal. Selain itu di pantai ini terdapat penjual aksesoris yang menjual aksesoris unik dari dasar laut. Lumayan kan untuk dijadikan oleh oleh dan koleksi!

Pantai Watu Ulo Jember

Pantai Watu Ulo Jember (Sumber Foto: Pulsk.com)

Itulah beberapa tempat wisata yang memiliki udara segar seperti perbukitan dan wisata pantai yang indah yang ada di Jember. Oh ya, untuk kamu yang ingin traveling ke Jember, memesan hotel untuk penginapan sebaiknya dilakukan diawal sebelum perjalanan menuju tempat wisata. Kamu bisa mengakses situs Traveloka untuk pemesanan hotel secara online.

Segarnya udara di Perbukitan Jember dan Indahnya Pemandangan Pantai sedikit banyak akan merelaksasi kamu setelah padat beraktifitas dengan kerjaan, kuliah, dan sebagainya. Saatnya memanjakan tubuh kamu dengan berwisata agar bisa beraktivitas lebih optimal di kemudian hari.

Tetap sehat, tetap semangat dan jangan lupa jalan-lalan!



loading...

Komentar