Pesona Wisata Taman Bunga Nusantara

Liburan adalah saat-saat yang ditunggu bagi anak-anak maupun orang dewasa. Sejenak rehat dari rutinitas untuk menikmati suasana libur merupakan hal yang mengasyikkan. Bagi anda yang sedang butuh referensi tempat wisata, anda bisa menjadikan  Wisata Taman Bunga Nusantara ini pilihan yang menarik. Taman bunga ini di kawasan puncak Bogor dengan udara yang sangat sejuk.

Wisata Taman Bunga Nusantara. Cianjur

Wisata Taman Bunga Nusantara. Cianjur

Berada di Jl. Mariwati km 7, tepatnya di Desa Kawungwuluk, Kecamatan Sukaresmi, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, lokasi taman bunga ini berdiri sejak 10 September 1995. Dengan luas tanah 35 hektar, taman ini memiliki berbagai koleksi bunga lokal maupun luar negeri. Tatanan yang apik dan rapi membuat taman ini tampak mempesona dan menyegarkan mata.

Fasilitas yang ada di Taman Bunga Nusantara

Dari Jakarta membutuhkan waktu kurang lebih 2 sampai 3 jam untuk sampai Wisata Taman Bunga Nusantara ini. Begitu sampai dipintu masuk, anda akan disuguhi pemandangan taman yang berbentuk merak. Tak jauh dari taman merak, anda dapat menyaksikan jam raksasa yang ditata dengan bunga yang disusun secara apik. jam raksasa ini bukan hiasan saja tapi bisa berdentang dan bergerak setiap menitnya. Untuk menikmati hamparan bunga dari berbagai belahan dunia ini, anda cukup mengeluarkan uang sebesar 30.000 rupiah saja per orang. Biaya parkir di lokasi Wisata Taman Bunga Nusantaraini juga sangat terjangkau, 5000 untuk parkir mobil dan 2000 rupiah saja untuk kendaraan roda dua.

Wisata Taman Bunga Nusantara3

Anda dapat menikmati berbagai macam fasilitas taman bungalainnya seperti Danau Angsa, Raflessia Mini Theatre, Kereta Dotto (Dotto Trains), Menara Pandang, Mobil Wira-Wiri, Garden Tram, Poliklinik, Nany’s Galleria, Caffe Marigold, Bursa Bunga dan Tanaman, Gedung Serbaguna Saung Aki dan Wisma Saung Nini. Untuk berkeliling Wisata Taman Bunga Nusantara, anda juga tidak perlu berjalan kaki karena anda bisa menggunakan Dotto Trains dan Garden Tram hanya dengan membayar Rp 40.000. Pilihan ekonomis lain untuk mengelilingi taman bunga ini adalan Mobil Wira Wiri dengan kapasitas 14 penumpang, yang bisa anda bayar 4000 rupiah saja.

Wisata Taman Bunga Nusantara2

Harga Tiket Masuk

Tiket Masuk  Rp 30.000,-
Tiket Dotto Trains Rp 40.000,-
Tiket Garden Tram awal Rp 40.000,-

Parkir Mobil Rp 5.000 & Motor Rp 2.000

Sebelum beranjak pulang dari Wisata Taman Bunga Nusantara, jangan lupa mampir ke toko souvenir untuk sekedar melihat atau membeli buah tangan. Bagi yang memiliki hobi mengoleksi tanaman hias, anda juga dapat membelinya di bursa bunga dan tanaman hias untuk melengkapi dan menambah asri rumah anda.

Peta Lokasi Wisata Taman Bunga Nusantara

Jl. Mariwati Km. 7 Kawung-Luwuk Sukaresmi Cianjur Jawa Barat
43254, Indonesia
+62 263 581617
www.TamanBunga-Nusantara.com‎


Lihat Peta Lebih Besar



loading...

Komentar