Pine Forest Camp Lembang Bandung, Untuk Para Pecinta Alam

Pine Forest Camp Lembang Bandung

Pine Forest Camp Lembang Bandung

Pine Forest Camp Lembang Bandung | Alampriangan.com – Menikmati keindahan alam merupakan salah satu pilihan untuk menikmati liburan. Salah satu tempat wisata yang terkenal sekarang ini adalah Pine Forest Camp Lembang Bandung.

Tempat ini menawarkan keasrian alam terbuka yang tiada habisnya. Namun, alam terbuka yang ditawarkan di tempat ini bukanlah alam terbuka yang kesannya tidak terawat dan penuh daun-daun kering.

Tempat ini bisa dibilang sangat indah dan bersih, sehingga Anda yang seumur hidup tinggal di kota dan belum pernah menyentuh alam terbuka pun bisa menikmatinya.

Camping Ground

Camping ground yang merupakan daya tarik utamanya memiliki beberapa paket. Semua paket ini tentu saja dipungut biaya yang berbeda-beda tergantung paket yang dipilih.

Selain camping ground, tempat ini juga bisa menjadi tempat acara outdoor untuk berbagai macam keperluan seperti acara kantor, berbagai acara outbond untuk organisasi, sekolah, maupun universitas.

Anda bisa mengadakan acara kantor di hutan pinus Pine Forest Camp Lembang Bandung untuk memberi suasana yang sama sekali baru dan berbeda.

Atau mungkin Anda ingin liburan bersama keluarga yang mendidik, maka Anda dapat memilih paket yang sesuai dengan bayaran yang pantas.

Camping ground Pine Forest Camp Lembang Bandung ini terletak di ketinggian 1200 meter di atas permukaan laut. Udara yang sejuk dan pemandangan yang asri menjadi daya tarik utamanya.

Paket yang ditawarkan juga tidak memberatkan, terutama untuk kegiatan kelompok dan organisasi. Berikut adalah paket yang ditawarkan dan penjelasannya:

Paket-paket Pine Forest Camp Lembang

1. Paket Camping

Untuk liburan keluarga maka paket ini siap menjadi sarana bagi Anda. dengan harga Rp 150.000 per orang Anda akan mendapatkan berbagai fasilitas. Tenda dome eksklusif dan sleeping bag menjadi fasilitas utama.

Anda tidak perlu repot-repot membawa tenda sendiri kecuali pihak penyedia jasa kekurangan. Selain itu untuk tempat tidur telah disiapkan sleeping bag serta matras busa sebagai alas.

Anda tidak perlu takut akan kedinginan dan kebasahan jika hujan turun. Tenda dan sleeping bag akan melindungi Anda dari menusuknya udara dingin di malam hari.

Salah satu paket Pine Forest Camp Lembang Bandung ini juga menyediakan welcome drink. Perlu diingat kapasitas untuk area camping ini hanya 40 hingga 250 orang, jadi jika sedang ramai musimnya tidak heran jika nantinya Anda tidak akan kebagian tempat.

2. Paket Sewa Blok 1

Selanjutnya adalah paket khusus untuk acara organisasi maupun kelompok. Paket ini membuat Anda dapat menyewa satu blok yang berkapasitas maksimal 100 orang. harga yang ditawarkan adalah Rp 2.500.000 per hari.

Anda juga bisa menyewa peralatan yang dibutuhkan untuk acara. Acara kantor Anda akan semakin seru karena dilaksanakan di temapt terbuka yang tidak biasa. Karena biasanya acara kantor akan diadakan di tempat resmi seperti hotel dan meeting room. Maka tidak ada salahnya jika Anda mengadakan acara kantor di Pine Forest Camp Lembang Bandung ini.

3. Paket Sewa Blok 2

Selanjutnya adalah penyewaan blok berkapasitas maksimal 100 orang dengan harga Rp 4.000.000. Harga ini lebih mahal Karena sewa yang diberlakukan hanya satu malam. Jika dibandingkan dengan sewa blok 1, maka sewa blok 1 memang lebih murah karena Anda lebih lama menyewanya. Jadi untuk acara singkat yang tidak perlu menginap lebih baik menyewa blok dengan paket ini.

Fasilitas

Untuk fasilitas umum yang disediakan, terdapat aula dan gazebo untuk bersantai. Namun, aula dan gazebo ini hanya berlaku untuk penyewa camping ground saja. penyewa blok jika ingin menggunakan aula dan gazebo akan dikenakan biaya lebih.

Selain itu, terdapat fasilitas MCK untuk semua penyewa. Lebih baik Anda menggunakan fasilitas ini sebaik mungkin karena sangat tidak disarankan untuk buang air ataupun melakukan aktivitas kamar mandi di area hutan maupun area lain di Pine Forest Camp Lembang Bandung ini.

Jadi, jangan sembarangan buang air di pohon hanya karena kedinginan atau tidak kuat. Karena sebersih apapun hutan bukan tempat untuk buang air sembarangan.

Selain itu, bagi penyewa blok akan diberikan tiket masuk. Tiket masuk ini disesuaikan dengan jumlah orang yang mengikuti kegiatan sehingga tidak akan ada orang asing yang masuk seenaknya di acara yang Anda adakan. Welcome drink juga diberikan untuk penyewa blok secara gratis. Jadi Anda tidak perlu khawatir kehausan, ya.

Aturan-aturan

Pada area Pine Forest Camp Lembang Bandung terdapat aturan-aturan yang tidak boleh dilanggar sama sekali. Yang paling utama adalah tidak membawa minuman keras dan narkoba ke dalam area hutan pinus.

Jika ketahuan, maka tidak pengusiran masih terlalu ringan, karena pihak berwajib akan langsung dipanggil begitu Anda ketahuan melanggar aturan ini. Menyalakan api dan merokok sembarangan terutama di dalam tenda juga dilarang dengan amat keras.

Makanan dan catering dari luar juga tidak boleh dibawa masuk. Merusak property, merusak pohon dan tanaman, serta membuat coretan juga tidak diperbolehkan. Setiap peserta yang ketahuan melanggar aturan tersebut akan dikenakan denda yang tidak sedikit.

Jadi jangan sampai Anda termasuk orang yang tidak tahu aturan dan malah berakhir di tangan pihak berwajib dan dikenakan denda yang menguras kantong.

Aturan paling penting adalah, jagalah ketertiban dan kebersihan di kawasan ini, karena Anda bukan satu-satunya yang memakai kawasan sebagai tempat liburan, maka hargailah. Itulah sedikit gambaran tentang Pine Forest Camp Lembang Bandung.



loading...

Komentar