Pulau Dodola, Surganya Morotai Di Bibir Pasifik

Pulau Dodola di Maluku Utara, layak disebut sebagai surga. Pulau ini terdiri dari Pulau Dodola Besar dan Pulau Dodola Kecil. Kedua pulau ini hanya tersambung saat laut sedang surut dan membentuk jalan pasir. Unik bukan?

Pulau Dodola adalah pulau yang wajib Anda kunjungi saat di Morotai. Pulau ini sangat mempesona hingga Pemerintah daerah setempat menyebutkan Pulau Dodola sebagai mutiara di bibir pasifik. Pulau Dodola merupakan salah satu tempat wisata di Kabupaten Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara.

Pulau Dodola, Surganya Morotai Di Bibir Pasifik

Keindahan Pulau Dodola, Morotai

Anda perlu tahu bahwa Pulau dodola memiliki 13 spot menyelam dengan pemandangan bawah laut yang menawan. Tak heran kemudian kawasan ini disebut sebagai surganya para penyelam. Bukan hanya olahraga selam saja yang bisa dilakukan di sana, perairan dangkalnya memiliki visibilitas yang sangat oke. Kamu bisa snorkelingan di laut yang sangat bening sebening kaca.


Belum cukup sampai di situ, Pulau Dodola memiliki pasir pantai yang putih dan lembut. Sensasi matahari terbitnya juga sangat menggoda dengan pantulan cahaya jingganya di permukaan pantai. Kebanyakan traveler yang datang ke pulau ini memilih bermalam di dalam tenda beralaskan pasir putih pantai dan membuat api unggun.

Pemerintah daerah menyiapkan cottage bagi turis yang ingin bermalam di Pulau Dodola, Anda bisa menghubungi terlebih dahulu ke kantor pariwisata di kota Daruba. Biaya penginapan cukup terjangkau, namun perlu Anda ketahui tempat ini belum tersedia jaringan listrik sedangkan untuk sinyal telepon masih dapat disini. Dinas Pariwisata Pemerintah Daerah setempat juga menyiapkan jetski kepada turis setiap akhir pekan namun tarif sewanya cukup mahal yang dihitung perjam. Kegiatan lain yang dapat Anda lakukan disini seperti snorkeling, berenang, dan memancing.

Ada baiknya Anda siapkan lotion SPF dan anti nyamuk. Disini cukup banyak terdapat nyamuk kecil yang disebut “agas” oleh penduduk Morotai.

Akses Ke Pulau Dodola

Akses ke Pulau Dodola cukup mudah dari Pulau Morotai yakni kota Daruba dengan lama perjalanan sekitar 30 menit, ada baiknya Anda menyewa speedboat seharian meskipun tarifnya cukup mahal supaya Anda dapat sekaligus menjelajahi pulau-pulau terdekat yang memiliki keindahan tersendiri.



loading...

Komentar