Pulau Maratua Surganya Traveling Di Kalimantan Timur

Pulau Maratua Surganya Traveling Di Kalimantan Timur – Kepulauan Derawan menawarkan Pulau Maratua yang sangat indah. Tidak cuma bentang alam yang menawan, di sini juga tersedia tempat menginap yang nyaman untuk wisatawan. Tidak berlebihan jika ada ungkapan Surganya Traveling, pasalnya pulau yang langsung berhadapan dengan Laut Sulawesi ini memiliki keindahan alam bahari yang menawan. Pasir pantainya yang lembut dan putih, serta air lautnya yang jernih, menjadikan Pulau Maratua kerap dikunjungi wisatawan mancanegara penggila aktivitas menyelam.

Pulau Maratua Surganya Traveling Di Kalimantan Timur

Para penyelam handal sudah menjadikan Pulau Derawan sebagai salah satu target utama untuk menyelam. Tapi jangan salah, di sekitar Pulau Derawan yang termasuk Kabupaten Berau, Kalimantan Timur itu masih ada beberapa pulau lagi yang tak kalah cantik, baik darat maupun lautnya.

Cara Menuju Maratua

Ada dua cara untuk sampai ke pulau Maratua yang secara administrasi masuk dalam Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, ini yaitu via Pelabuhan Tanjung Redeb dan Pelabuhan Tanjung Batu. Dari Pelabuhan Tanjung Redeb, perjalanan dimulai dengan menyusuri Sungai Kelay yang langsung bermuara ke laut selama 3 jam perjalanan.

Cara Menuju Maratua


Jika Pelabuhan Tanjung Redeb hanya melayani pengunjung dalam jumlah besar, tidak demikian dengan Pelabuhan Tanjung Batu. Pelabuhan ini bisa mengantarkan pengunjung dalam jumlah kecil dengan menggunakan perahu berkapasitas lima orang.

Indahnya Pulau Maratua

Banyak aktivitas wisata yang bisa dilakukan di Pulau Maratua, mulai dari mengelilingi keindahan beberapa pulau kecil yang ada di sekitarnya, hingga sekadar berenang di pinggir pantai dengan airnya yang jernih. Namun banyak wisatawan, baik wisatawan lokal maupun mancanegara, yang sengaja datang ke Maratua untuk menyaksikan keindahan bawah laut dengan snorkeling maupun diving.

Indahnya Pulau Maratua

Untuk memfasilitasi kunjungan wisatawan yang makin tinggi, Pulau Maratua melengkapi diri dengan resort pinggir pantai yang megah. Dibuat menggunakan kayu ulin yang memiliki struktur kuat, Paradise Resort Maratua menjadi resort pertama yang ada di pulau ini. Resort ini menawarkan dua pilihan kamar, yaitu Water Village dan Beach Challet. Kamar Water Village dibangun di atas laut, sehingga wisatawan yang menginap dapat merasakan sensasi tidur dengan deburan ombak saat laut pasang. Sementara kamar dengan tipe Beach Challet berlokasi di pinggir pantai, namun tetap dengan menggunakan 100 persen kayu ulin.

 



loading...

Komentar