Romantisme Wisata Bukit Cinta Ungaran

Bukit Cinta Ungaran | Alampriangan.com – Bukit Cinta adalah salah satu tempat wisata yang ada di daerah Ungaran, Jawa Tengah. Wisata bukit yang terletak di pinggir Rawa pening ini menyuguhkan pemandangan air di sekitar Rawa Pening dan bukit Brawijaya yang terbentang hijau. Tempat wisata Bukit Cinta Ungaran ini dinamakan demikian karena sering digunakan oleh pasangan muda mudi untuk berkencan atau memadu cinta.

Romantisme Wisata Bukit Cinta

Romantisme Wisata Bukit Cinta Ungaran

Fasilitas yang ada di Bukit Cinta Ungaran

Rawa pening sering dijadikan tempat untuk bersantai menghabiskan waktu luang karena terkesan tenang dan damai. Berbagai aktifitas dapat dilakukan disini selain hanya bersantai. Tempat ini banyak digunakan orang untuk memancing.

Selain itu, anda dapat menyewa perahu wisata yang banyak disediakan di tepi danau Rawa pening. Perahu wisata yang disediakan disini tampak sebagai perahu-perahu kayu yang cukup sederhana dengan mesin perahu motor dapat dilepaspasang.

Sewa perahu dapat dilakukan dengan merogoh kocek sebesar Rp30.000 per perahu dan anda dapat menikmati wisata air selama 30 menit bersama 8 orang lain dalam perahu yang sama.

Anak-anak juga tidak akan bosan berada di sini karena wisata bukit cinta ini juga menyediakan tempat bermain dan gardu pandang. Fasilitas lain di tempat ini meliputi sarana ibadah, kamar mandi umum serta beberapa rumah makan.

Wisata Bukit Cinta

Wisata Bukit Cinta Ungaran

Dari tempat wisata ini anda akan disuguhkan pemandangan hijau yang terbentang sepanjang mata memandang. Danau Rawa Pening yang hampir dipenuhi dengan eceng gondok mampu menyuguhkan keindahan tersendiri saat dilihat dari Bukit Cinta.

Rawa pening juga menjadi tempat habitat berbagai macam burung air. Sore hari dan pagi hari menjadi momen yang paling indah di wisata Bukit Cinta ini. Tempat ini juga dikelilingi oleh pohon pinus juga pohon cemara yang terus merimbunkan bukit ini bahkan saat siang sekalipun.

Lokasi, Akses Jalan dan Peta Bukit Cinta

Fasilitas yang ada di Wisata Bukit Cinta

Fasilitas yang ada di Wisata Bukit Cinta Ungaran

Tempat wisata alam Batu Cinta terletak di Desa Kebondowo, Banyubiru, Semarang, Jawa Tengah. Wisata Bukit Cinta yang ada di lereng Gunung Ungaran ini memiliki jarak tempuh 15  km dari Ungaran yang dapat ditempuh dengan perjalanan satu jam dari kota Ungaran pusat.

Dari kota Ambarawa tempat ini dapat ditempuh dengan jarak 5 km menuju arah Salatiga melalui Banyubiru. Sedangkan dari jalan raya Soekarno Hatta tempat  ini memiliki jarak tempuh sejauh 7.5 km.


Lihat Peta Lebih Besar



loading...

Komentar