Malam Romantis di Rumah Makan Kampung Daun

Kampung Daun

Kampung Daun

Rumah Makan Kampung Daun | Alampriangan.comBerkunjung ke Bandung, coba mengunjungi destinasi wisata kuliner yang satu ini. Daun Culture Gallery & Cafe merupakan sebuah restoran atau tempat makan yang terletak di sebelah utara Kota Bandung dan memiliki suasana yang nyaman dengan berbagai keindahan di setiap sudut rumah makan Kampung Daun tersebut.

Letak tempat makan ini yang berada di jalur wisata bunga Cihideung Lembang, membuat rumah makan ini memiliki banyak pengunjung. Selain itu, rumah makan ini juga memiliki udara yang sejuk karena terletak di dataran tinggi dan suasana daerah sekitar memang masih asri.

 Saung di Kampung Daun

Saat memasuki area utama Kampung Daun, Anda akan langsung merasakan suasana yang tenang dan damai jika berkunjung pada malam hari. Selain itu, Anda akan melihat obor yang menggunakan bambu di sepanjang jalan area utama rumah makan ini sehingga membuat suasana terasa hangat.

Anda juga akan melihat saung dengan berbagai ukuran yang atapnya terbuat dari rumbia. Saung tersebut berfungsi sebagai tempat makan bagi pengunjung. Ukuran saung yang beraneka ragam memang bertujuan untuk menyesuaikan dengan jumlah pengunjung yang datang ke saung tersebut.

Oleh karena itu, pelayan akan menanyakan jumlah rombongan Anda, dan selanjutnya Anda akan dibawa menuju saung dengan ukuran yang sesuai dengan jumlah orang yang Anda bawa.

Menu Khas Sunda

Di saung tersebut pengunjung dapat duduk lesehan dengan ditemani suara gemericik air dari aliran sungai yang berada dekat dengan saung Kampung Daun ini sehingga membuat suasana makan di area ini terasa nyaman dan tenang.

Selain itu, hidangan yang tersedia di rumah makan ini menyediakan menu khas Jawa Barat, seperti nasi pepes daun kemangi, nasi liwet, gurame bakar sambal kecap, gurame bakar sambal terasi, sop gurame, nasi goreng, nasi tutug oncom, dan masih banyak lagi.

Selain menu khas Jawa Barat, di rumah makan Kampung Daun ini juga menawarkan menu ala barat seperti chicken steak, backpaper beef, dan beef ribs. Untuk minumannya sendiri Anda dapat memilih minuman yang ditawarkan oleh rumah makan ini seperti bajigur, bandrek, dan es goyobod yang merupakan minuman khas sunda dan tidak ketinggalan tersedia pula kopi dan jus untuk melengkapi pilihan minuman yang ditawarkan oleh rumah makan yang terletak di Lembang ini.

Sejarah Kampung Daun

Rumah makan ini berada di wilayah lingkungan perumahan Vila Triniti, Lembang, Bandung. Selain itu, tempat ini juga dikenal sebagai Kampung Daun Lembang karena lokasinya yang berada di Lembang, Bandung. Sebelum akhirnya menjadi rumah makan seperti sekarang ini, rumah makan tersebut awalnya hanya sebuah perkebunan yang kurang terawat.

Kemudian pada tahun 1999 Kampung Daun dijadikan sebagai tempat wisata kuliner dan budaya yang ada di Jawa Barat, pengelola menjadikan tempat ini tersebut menjadi tempat wisata kuliner yang menyajikan berbagai menu yang sangat sederhana, seperti pofferties dan surabi.

Namun akhirnya kini, rumah makan ini menyediakan berbagai menu serta aneka hiburan yang dapat Anda nikmati jika berkunjung ke tempat wisata kuliner yang terletak di Lembang, Bandung tersebut.

Tempat Romantis

Selain itu, rumah makan yang menjadi salah satu destinasi wisata kuliner ini sangat cocok bagi Anda yang berkunjung bersama pasangan. Hal ini disebabkan lembah kecil ini dilindungi oleh tebing batu yang merupakan teater alam mini.

Anda juga disuguhkan dengan gemericik air dan hembusan angin yang membuat suasana makan di tempat wisata kuliner tersebut menjadi kian romantis. Bukan hanya itu saja, suasana romantis menjadi kian terasa jika Anda berkunjung saat malam hari.

Dengan dikelilingi air terjun mini dan sungai kecil, ditambah dengan penerangan berupa obor-obor serta suasana tenang akan menambah romantis makan malam Anda bersama pasangan di rumah makan Kampung Daun Bandung tersebut.

Pemandangan indah selalu disuguhkan oleh tempat wisata kuliner ini. Selain itu, perbukitan yang hijau dilengkapi dengan sungai kecil yang mengalir tenang menambah kesan asri dan sejuk di rumah makan tersebut. Dengan demikian, jika Anda berkunjung ke Bandung maka jangan sampai terlewat mengunjungi rumah makan yang menjadi destinasi wisata kuliner banyak orang ini.

Rute Menuju Kampung Daun

Rumah makan yang terletak di Jalan Sersan Bajuri KM 4,7 nomor 88 – RR1, Bandung, Jawa Barat ini dapat ditempuh sekitar 1 hingga 1,5 jam dari gerbang tol pasteur. Lokasi rumah makan Kampung Daun dapat Anda temukan dengan mudah, jika sebelumnya Anda pernah mengunjungi Kampung Gajah dan mengetahui rute menuju tempat wisata tersebut, karena lokasi rumah makan ini memang satu jalur dengan tempat wisata Kampung Gajah, yaitu sekitar 1 hingga 1,5 Km dari tempat wisata Kampung Gajah.

Sebagai panduan menuju lokasi rumah makan tersebut, berikut merupakan rute perjalanan yang dapat Anda tempuh. Dari gerbang tol pasteur belok ke arah kiri menuju jalan Surya Sumantri, lalu lanjutkan perjalanan hingga melewati Universitas Maranatha, kemudian belok kiri menuju jalan Lemah nendeut.

Setelah itu untuk menuju Kampung Daun, lanjutkan dengan belok kanan ke Jalan Prof. Dr. Sutami, lalu belok kiri menuju jalan Setrari, kemudian teruskan perjalanan hingga jalan Sukajadi dan belok kiri lanjut menuju jalan Setiabudhi arah Ledeng. Kemudian lanjutkan perjalanan hingga melewati Universitas Pendidikan Indonesia.

Setelah sampai di sebrang Terminal Ledeng, belok kiri menuju Jalan Sersan Bujur lalu ikuti terus jalan tersebut hingga melewati tempat wisata Kampung Gajah. Setelah itu lanjutkan hingga Anda menemukan lokasi rumah makan yang terkenal di daerah tersebut.



loading...

Komentar