Senangnya Menikmati Taman Wisata Alam Mayang Riau

Taman Wisata Alam Mayang Riau | Alampriangan.com – Pekanbaru salah satu kota terbesar di Pulau Sumatera dan dikenal sebagai daerah penghasil kelapa sawit di Indonesia. Pekanbaru yang menjadi pusat pemerintahan provinsi Riau ini memiliki banyak tempat rekreasi wisata yang bisa memanjakan wisatawan. Salah satu lokasi wisata di Pekanbaru yang terkenal adalah Wisata Alam Mayang.

Senangnya Menikmati Taman Wisata Alam Mayang Riau

Obyek Wisata Alam Mayang merupakan jenis wisata taman rekreasi dan hiburan. Atraksi wisata yang disajikan adalah berbagai macam kegiatan permainan air, ruang terbuka dan lainnya. Destinasi ini berada sangat strategis di pusat kota, tepatnya di Jl. H Imam Munandar – Tangkerang Timur, Pekanbaru.

Fasilitas di Taman Wisata Alam Mayang

Senangnya Menikmati Taman Wisata Alam Mayang Riau1

Salah satu fasilitas di Taman Wisata Alam Mayang yaitu replika kapal Lancang Kuning. Alam Mayang, selain menjadi tempat rekreasi bagi keluarga, juga mempasilitasi bagi masyarakat  yang ingin mengadakan acara dan event-event tertentu.


Juga menyediakan beberapa fasilitas kolam pancing untuk memuaskan bagi masyarakat yang hobi memancing.  Serta beberapa permainan bagi anak muda diantaranya sepeda air, outbond, bahkan beberapa permainan untuk anak kecil pun ada di sini.

Selain menjadi tempat rekreasi bagi keluarga, Alam Mayang juga menyuguhkan suasana alamnya yang teduh. Hampir di setiap sudut Alam Mayang dipenuhi dengan pohon-pohon yang rindang.   Alam Mayang terlihat bersih dan sangat terurus.

Senangnya Menikmati Taman Wisata Alam Mayang Riau2

 

Selain itu, pemandangan yang menarik dari taman ini adalah sebuah jembatan yang melintasi sungai Siak yaitu Jembatan Leghton. Tak heran jika Alam Mayang selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun luar daerah yang menghabiskan liburan mereka di sini.

Di obyek wisata ini juga terdapat juga berbagai kegiatan wisata di ruang terbuka.  Seperti shooting target, flying fox, safari fox, memancing dan beberapa kegiatan lainnya.

Sementara itu, jika bosan dengan kegiatan wisata air atau pun kegiatan di alam terbuka, para pengunjung juga bisa menikmati fasilitas hiburan yang telah disediakan seperti atraksi badut, topeng monyet, studio 3D, beberapa pertunjukan tari dan pertunjukan lainnya.

 



loading...

Komentar