Wisata ke Sentra Sepatu Cibaduyut Bandung

Sentra Sepatu Cibaduyut Bandung

Sentra Sepatu Cibaduyut Bandung

Sentra Sepatu Cibaduyut Bandung | Alampriangan.comKota Bandung adalah kota yang dijuluki “Paris Van Java”. Hal ini karena kota warga kota Bandung cenderung kreatif dan mengaplikasikan sisi kreatif mereka lewat fashion. Banyak diantara warga Bandung yang memproduksi produk fashion untuk dijual kembali. Salah satu sentra fashion di kota Bandung adalah Cibaduyut Bandung.

Cibaduyut Bandung merupakan salah satu tempat yang sangat terkenal di Bandung. Tempat ini merupakan sebuah sentra kerajinan tangan dan produksi sepatu super yang memiliki kualitas tidak kalah dengan kualitas tingkat dunia.

Lokasi Cibaduyut Bandung

Cibaduyut berada beberapa ratus meter dari Terminal Leuwih Panjang yang berbatasan langsung dengan pusat kota Bandung. Untuk mengunjungi Cibaduyut sangat mudah karena hanya berjarak 30 km sebelah selatan kota Bandung. Dapat ditempuh dalam kurun waktu 45 menit apabila tidak terjadi kemacetan.

Pada saat memasuki daerah Cibaduyut Bandung, Anda akan melihat sebuah tugu yang berbentuk sepatu wanita dan sepatu laki-laki sebagai ikon khas Cibaduyut. Keberadaan tugu sepatu ini seolah menegaskan kembali kepada siapapun yang datang bahwa Cibaduyut merupakan sentra atau pusat industri sepatu terbesar di Indonesia.

Bagi Anda yang menggunakaan kendaraan umum dari arah Bandung, Anda dapat berhenti dan turun di terminal bus Luwih Panjang. Jika Anda berasal dari luar kota dan menggunakan jalan tol Cipularang maka silahkan ambil pintu Tol Kopo. Anda bisa langsung belok kiri menuju jalan bypass. Dari jalan bypass ambil arah kanan dan lurus hingga menjumpai lampu merah dan terlihatlah tugu sepatu.

Sepatu Cibaduyut

Daya tarik utama Cibaduyut Bandung bagi para wisatawan baik domestic maupun mancanegara adalah sebagai sentra produksi kerajinan sepatu dengan kualitas yang tidak kalah dengan brand terkenal seperti nike, adidas dan lain-lain. Banyak sekali factory outlet yang memadati wilayah ini.

Sepatu Cibaduyut

Sepatu Cibaduyut

Pada musim liburan atau pada akhir pekan sudah dipastikan Anda akan terjebak kemacetan karena wilayah ini sudah dibanjiri kendaraan-kendaraan dari luar maupun dalam kota Bandung. Bagi Anda yang tertarik untuk mengunjungi Cibaduyut, pastikan datang diantara pukul 08.00 hingga pukul 22.00 WIB atau Anda hanya akan melihat hamparan toko yang tutup.


Keistimewaan Cibaduyut Bandung yang tidak dapat dijumpai di tempat lain adalah pengunjung bisa memilih berbagai model sepatu bahkan bisa juga memesan model sepatu sesuai keinginan sendiri.

Satu hal lagi yang sangat menarik Anda coba adalah mencoba mengukur seberapa tinggi kemampuan Anda dalam hal tawar menawar. Jika Anda tidak pandai menawar maka kemungkinan besar Anda akan mendapatkan harga sepatu terlalu mahal. Jangan takut untuk menawar bahkan mulai dari sepertiga dari harga yang ditawarkan oleh penjual.

Kualitas Sepatu Cibaduyut Bandung

Kualitas sepatu karya pengrajin sepatu di Cibaduyut Bandung sangat bisa dibandingkan dengan sepatu-sepatu bermerk di luaran. Sepatu yang diproduksi oleh pengrajin disini terkenal Up To Date dan memiliki desain yang selalu mengikuti mode sesuai jaman.

Pemerintah Indonesia baik pemerintah pusat dan juga pemerintah daerah sangat mendukung terhadap produksi sepatu di kawasan Cibaduyut ini. Melalui prosukdi sepatu Cibaduyut yang sangat besar dapat berpengaruh dalam mengangkat nama serta dalam hal promosi nama besar Indonesia di kancah dunia.

Melalui sepatu, Indonesia dapat membuktikan bahwa masyarakatnya dapat memproduksi produk yang memiliki kualitas dan model yang tidak kalah dengan berbagai jenis sepatu produksi luar negeri. Hand Made Shoes atau sepatu yang secara manual dibuat oleh tangan manusia ini telah diekspor ke hampir 27 negara di dunia. Pasar utama sepatu Cibaduyut ini adalah Amerika Serikat dengan presentasi hampir 46,16 persen.

Digunakan Para Tokoh

Hal yang menjadi viral dan fenomenal belakangan lalu adalah ketika Presiden Indonesia Joko Widodo dan juga Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla yang notabene adalah pejabat penting Negara ternyata memesan dan menggunakan sepatu karya anak bangsa asli Cibaduyut Bandung.

Bahkan Wakil Presiden Indonesia ini memperkenalkan sebuah produk Cibaduyut secara terang-terangan dalam sebuah kesempatan di Televisi. Sepatu Cibaduyut tersebut menggunakan merk yang diambil dari nama beliau yaitu JK Collection.

Aneka Produk Fashion

Selain sepatu, Anda juga bisa menemukan bermacam model dompet kulit dengan kualitas tinggi mulai dari puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah. Jenis kulit yang digunakanpun beragam seperti kulit sapi, kulit domba, kulit ular, kulit buaya bahkan menggunakan kulit sintetis.

Anda dapat memilih jenis kulit yang Anda suka dan sesuaikan dengan kemampuan ekonomi Anda masing-masing karena setiap jenis kulit memiliki harga yang berbeda-beda satu sama lain. Kemudian Anda juga dapat menemukan aneka tas dari mulai tas sekolah hingga tas pesta yang cantik dan sangat mirip dengan tas mewah luar negeri tentu saja harganya jauh lebih murah dibandingkan tas-tas bermerk di luaran.

Karena ketenaran Cibaduyut ini muncul beberapa toko lain yang menjual snack khas Bandung yang terkenal seperti keripik pedas seperti maicih dan aneka toko yang menjual makanan lainnya yang bisa Anda jadikan oleh-oleh untuk keluarga Anda di rumah. Maka jika Anda mengunjungi Bandung jangan lupa untuk mengunjungi Cibaduyut Bandung dan rasakan surga belanja asli Indonesia.



loading...

Komentar