Taman Begonia Lembang Bandung, Wisata Bunga Ala Luar Negeri

Taman Begonia Lembang Bandung

Taman Begonia Lembang Bandung

Taman Begonia Lembang Bandung | Alampriangan.comBunga adalah salah satu ciptaan Tuhan yang luar biasa. Keindahan bunga mampu menarik hati siapapun yang melihatnya khususnya para kaum hawa. Selain keindahannya, beberapa bunga memiliki aroma harum khas bunga. Itulah mengapa banyak orang yang menyukai taman bunga.

Salah satu taman bunga yang menarik adalah Taman Begonia Lembang Bandung. Taman ini sangat populer dan fenomenal di kalangan turis nasional maupun internasional.

Mengenal Taman Begonia Lembang Bandung

Taman Begonia Lembang ini merupakan sebuah kawasan yang didirikan dengan tujuan memperkaya khasanah Florikultural di Indonesia. Kawasan taman bunga ini dilengkapi dengan beraneka macam bunga-bunga. Beberapa bunga yang ada disini adalah Bunga Celosia, Melampodium, Bunga Geranium, Bunga Salvia dan masih banyak macam bunga lain yang sama-sama menarik.

Taman ini diberi nama Taman Begonia Lembang karena didominasi oleh salah satu komoditas unggulan dan primadona dari taman ini yaitu Bunga Balinea. Balinea adalah jenis bunga Begonia Bali yang memiliki bentuk dan warna yang sangat cantik.

Bunga ini dapat tumbuh dengan baik di kawasan dataran tinggi maupun dataran rendah. Bunga ini juga dapat tumbuh sepanjang musim dan tahan dalam cuaca ekstrim baik pada musim penghujan maupun musim kemarau.

Tanaman bunga ini juga bisa ditanam di berbagai kontur tanah dan berbagai tempat seperti kebun, pekarangan rumah, jalan dan lain-lain. Kemudahan perawatan bunga inilah yang membuat Bunga Balinea menjadi incaran banyak pihak.

Daya Tarik

Daya tarik Taman Begonia Lembang ini tidak hanya menarik para penikmat bunga dengan segana pesona keindahannya saja namun juga bagi masyarakat umum.

Jika kebanyakan para penyuka bunga adalah kamu hawa, maka kehadiran taman bunga ini membuktikan bahwa tidak hanya para wanita saja yang ingin menikmati keindahan hamparan bunga-bunga yang bermekaran.

Taman bunga ini telah memancing semua orang baik kaum hawa maupun kaum adam, segala usia baik muda maupun tua untuk ikut menikmatinya. Mereka datang untuk menikmati keindahan aneka macam bunga di tengah kawasan perbukitan Lembang yang terkenal sejuk dan menyegarkan pikiran.

Selain itu, mereka juga tidak menyia-nyiakan kesempatan ini untuk mengambil foto-foto untuk selanjutnya diunggah ke sosial media mereka masing-masing. Hal inilah yang membuat taman bunga begonia ini begitu mudah populer bagi para wisatawan.


Wisata Keluarga

Bagi Anda yang ingin berwisata bersama keluarga maka taman ini tidak boleh dilewatkan. Banyak aktivitas menarik yang bisa dilakukan di taman bunga ini. Selain bisa menikmati keindahan bunga, Anda akan mendapatkan pengetahuan-pengetahuan baru mengenai nama-nama tanaman, cara pemeliharaan bunga dan hal-hal lain yang berkaitan dengan bunga.

Taman Begonia Lembang ini berada di daratan dengan ketinggian 1200 Mdpl. Taman ini dirancang sebagai tempat budidaya aneka tanaman bunga dan juga wisata alam hijau. Oleh karena itu, pihak penyedia taman memberikan fasilitas guna mengakomodasi seluruh aspek kenyamanan bagi Anda yang berkunjung.

Beberapa diantaranya adalah area taman bunga yang luas dan indah, kebun sayuran, dan juga café yang memiliki menu makanan istimewa. Anda akan merasakan nikmatnya menyantap makanan sambil menikmati udara pegunungan dan pemandangan hamparan bunga layaknya karpet luar biasa.

Petik Sayur dan Buah

Hiburan lain yang patut Anda coba adalah fasilitas memetik buah dan sayur sendiri di area perkebunan yang sudah disediakan. Sayuran dan buah-buahan segar yang sudah Anda petik dapat langsung dikonsumsi atau dimasak pada tempat yang sudah disediakan oleh pengelola taman.

Beberapa sayuran yang ditanam di kebun ini adalah cabe, jagung, tomat ceri, terong dan lain-lain. Selain itu pihak Taman Begonia Lembang juga menyediakan are outbond yang meliputi puzzle treasure, secret passage, piñata dan farm trekking.

Beberapa kegiatan outbond tersebut layak Anda coba untuk mengendurkan syaraf-syaraf Anda yang tegang karena beban pikiran dan pekerjaan Anda.  Jangan lupa untuk menyiapkan kamera Anda jika mengunjungi taman ini. Banyak sekali spot-spot yang unik dan indah untuk diabadikan dalam potret kamera. Hamparan bunga berwarna cerah akan menghiasi background foto Anda.

Alamat Taman Begonia Lembang

Taman Begonia Lembang ini berada di Jalan Maribaya No. 120 A Lembang, Bandung. Nomer telepon yang dapat dihubungi adalah (022) 2788527 / 08122200202 atau email: info@kebunbegonia.com.

Akses jalan menuju taman ini cukup baik dan dapat dilewati kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Terdapat 2 jalur yang bisa Anda ambil untuk menuju ke taman ini.

Jalur pertama adalah rute Jalan Setiabudi lalu masuk ke jalan Maribaya. Rute kedua melalui jalur Dago-Lawang Wangi. Jika Anda menggunakan angkutan umum, maka Anda bisa turun di pasar Lembang dan melanjutkan perjalanan dengan naik angkutan lain jurusan pasar Lembang – Cibodas.

Jam Buka Taman Begonia Lembang

Taman bunga ini buka setiap hari dari mulai jam 08.00 hingga jam 17.00 WIB. Harga tiket masuk ke Taman Begonia Lembang Bandung ini cukup Anda tebus dengan harga sebesar Rp 10.000,00 / orang.

Namun, khusus bagi Anda yang membawa kamera professional seperti DSLR maka Anda akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 50.000,00. Selain menikmati keindahan bunganya saja, disini Anda dapay membawa pulang bunga-bunga khas Balinea dengan harga mulai dari Rp 20.000,00 saja.

Demikian informasi mengenai Taman Begonia Lembang yang sangat cantik dan menarik untuk Anda kunjungi. Silahkan datang bersama orang-orang tersayang Anda dan rasakan liburan unik namun tidak perlu menghabiskan isi dompet. Selamat Berlibur, selamat menikmati keindahan taman Begonia yang luar biasa.



loading...

Komentar