Taman Budaya Raden Saleh

Taman Budaya Raden Saleh – Berdirinya sebuah taman budaya di setiap wilayah selain menjadi salah satu destinasi wisata juga merupakan bukti ada atau tidak adanya seniman di dalam kota tersebut.

Gapura Taman Budaya Raden Saleh

Gapura Taman Budaya Raden Saleh

Jika dikota Jakarta ada pusat kebudayaan sekelas Taman Ismail Marzuki, di kota Yogyakarta ada Taman Budaya Yogyakarta, sedangkan di Semarang juga punya Taman budaya kebanggaan kota tersebut yakni Taman Budaya Raden Saleh.

gedung ki narto sabdo Taman Budaya Raden Saleh

gedung ki narto sabdo Taman Budaya Raden Saleh

Wisata Budaya Taman Budaya Raden Saleh Semarang

Taman Budaya Raden Saleh (TBRS) Semarang adalah salah satu aset yang sangat potensial yang dimiliki Kota Semarang, ia adalah sebuah taman wisata yang berlokasi di pusat kota semarang, tepatnya di Jl. Sriwijaya No 29 kota Semarang dengan luas area ± 89.926 m2. Selain letaknya berada pada posisi yang strategis, taman ini juga mempunyai kontur tanah dan pepohonan tua lagi rindang yang apabila ditata serta dikelola secara professional akan jadi salah satu sarana rekreasi yang layak jual dan berpotensi menarik kunjungan wisatawan baik lokal maupun asing.


Taman Budaya Raden Saleh

Taman Budaya Raden Saleh

Tempat ini awalnya merupakan Taman Hiburan bagi Rakyat sebagai Kebun Binatang, sesudah dipindahkan, taman ini beralih fungsi jadi pusat kesenian dan kebudayaan Taman Budaya Raden Saleh, dan sebagiannya berubah jadi Taman Rekreasi Keluarga Wonderia. Pada hari-hari tertentu seringnya pada malam Jumat Kliwon atau malam Minggu dipentaskan wayang, selain itu untuk pementasan teater yang dilakukan oleh Teater Lingkar, seni drama serta pembacaan puisi.

Tempat Bersantai Taman Budaya Raden Saleh

Tempat Bersantai Taman Budaya Raden Saleh

Buka setiap hari jam 06.00-21.00.



loading...

Komentar