Taman Safari Bali Zoo – Tempat Seru Berwisata Keluarga

Taman Safari Bali Zoo

Taman Safari Bali Zoo (foto: bali-indonesia.com)

Taman Safari Bali | alampriangan.com – Jika anda liburan di Bali bersama anak-anak, jangan lewatkan untuk mengunjungi Bali Safari Marine Park. Karena tempat wisata di Bali ini, menyediakan pengalaman safari terbaik untuk anda dan anak anda.

Bali Safari & Marine Park juga disebut dengan nama taman safari Bali. Objek wisata taman safari Bali, menyediakan tempat bagi satwa liar di habitat aslinya, yang dibangun dengan perpaduan kebudayaan masyarakat Bali dan cocok untuk dikunjungi untuk segala usia.

40 Menit dari Pusat Kota

Jika anda ingin melihat kehidupan satwa laksana habitat aslinya taman safari Bali adalah tempat yang tepat untuk melihatnya. Jangan khawatir, Bali Safari Zoo Dan Marine Park telah dibuka untuk umum.

Berlokasi di dekat pantai kabupaten Gianyar, Bali Safari Dan Marine Park bisa ditempuh dalam waktu 40 menit dari pusat kota Denpasar. Sama halnya dengan taman safari yang ada di Cisarua, di taman safari ini kita akan dibawa ke hutan buatan laksana habitat aslinya dengan jungle train. Para pengunjung tidak diijinkan untuk membawa kendaraan pribadi saat masih di area Bali Safari Dan Marine Park.

Taman Safari Bali Zoo Tempat Seru Berwisata

Apa Saja Yang Ada Di Taman Safari Bali Zoo

Taman safari merupakan rumah bagi ratusan hewan luar biasa, termasuk beberapa spesies langka dan terancam punah. Menggabungkan suasana budaya Bali dengan Afrika Savannah, Bali Safari dan Marine Park memiliki koleksi lengkap seperti gajah Sumatera, harimau Sumatera, harimau putih, macan tutul, komodo dan cheetah.

Memenuhi misi konservasi, pendidikan dan rekreasi, Taman Safari Bali ini akan memberikan pengalaman yang sungguh berbeda kepada siapa saja yang mengunjunginya karena menyajikan sebuah kombinasi yang begitu unik antara kehidupan alam liar dengan pengaruh budaya Bali yang kuat.

Taman yang punya total luas 40 hektar ini dilengkapi dengan kendaraan khusus yang siap mengantarkan pengunjung untuk berinteraksi dengan kurang lebih 400 binatang yang terdiri atas 80 spesies dari 3 kawasan yang berbeda yaitu dari Indonesia, India dan Afrika.

Konsep bersafari yang ditawarkan sangat berbeda, di mana semua pengunjung dapat menikmati kehidupan satwa dan alamnya dengan menaiki mobil-mobil yang telah disiapkan secara khusus. Sebagai permulaan dari penjelajahan seru ini, pengunjung akan disambut dengan koleksi Kerbau Jawa dan Harimau Putih yang berasal dari benteng Ranthambore, India.

Fasilitas di Taman Safari Bali Zoo

Taman Safari Bali ini tentunya dilengkapi dengan beberapa fasilitas menarik yang bisa membikin betah para pengunjung di sana. Yang utama tentunya yaitu koleksi binatang liarnya yang semuanya ditempatkan dalam habitat yang alami.

Selain itu terdapat pula beberapa fasilitas penunjang lainnya seperti arena rekreasi yang menarik, Fun Zone, teater Bali yang menakjubkan, cottage dan bungalow yang siap digunakan bagi pengunjung yang ingin menginap di sana dan tentunya terdapat pula beberapa restoran yang menyajikan beragam makanan.

Kawasan Fun Zone disediakan khusus untuk anak-anak berusia maksimal 10 tahun di mana mereka bisa mencoba beberapa arena bermain seperti Mery Go Round, Clumbing Car dan Go Go Bouncer. Pengunjung juga bisa mencoba menunggang kuda poni atau unta, juga bisa berkeliling dengan menunggang gajah.

Bis Khusus

Seperti di taman safari lainnya juga, pengunjung bisa berfoto dengan beberapa binatang. Bagi yang ingin berenang juga disediakan arena Water Park. Semua aktivitas di atas ini memerlukan biaya tersendiri alias tidak termasuk dalam tiket masuk.

Perjalanan dapat dilanjutkan dengan menaiki mobil bis khusus yang nanti pintunya akan terkunci dari luar. Petualangan pertama memasuki area binatang jinak seperti sapi, kuda, burung hantu, burung onta, burung jalak dan semakin jauh kita akan diperlihatkan dengan binatang yang lebih buas.

Binatang buas dibuatkan area khusus yang dapat dimasuki melewati pintu khusus yang tertutup. Di sini kita bisa melihat binatang seperti zebra, kuda nil, buaya, babon, badak, singa. Selama perjalanan kita ditemani oleh pemandu di dalam bis.

Restoran Kaca

Di area ini terdapat restoran yang dikelilingi dinding kaca yang menampakkan seolah-olah kita makan dikelilingi oleh harimau. Selain itu terdapat pula penginapan seperti di tengah hutan. Binatang-binatang ini tampaknya juga sudah sangat terlatih dan tidak bertingkah seperti binatang liar.

Setelah melalui perjalan mengelilingi hutan, kita dapat menyaksikan animal show seperti elephant show, bird show, dan orang utan show. Selain pertunjukan binatang, kita juga bisa menyaksikan pertunjukan budaya seperti tari kecak atau tari barong.

Tempat makan di sini punya keistimewaan tersendiri karena semua langsung berlatar belakang lokasi taman safari yang berpemandangan indah. Yang paling istimewa tentunya restoran Tsavo Lion yang bernuansa Afrika.

Restoran yang terletak di Mara River Safari Lodge, yang juga merupakan tempat tinggal dari para singa. Dengan adanya dinding kaca yang mengitari bagian luar restoran ini maka pengunjung berkesempatan menikmati sajian mereka, ditemani dengan seringaian binatang karnivora tepat di sebelahnya.

Tempat Pengembangbiakan Satwa

Selain menjadi tempat berwisata yang menyenangkan, taman safari juga menjadi tempat pengembangbiakan bagi hewan-hewan yang terancam punah di mana dikenal dengan istilah tempat konservasi.

Sekarang ini Taman Safari Bali akan mencoba mengembang-biakan harimau putih dari India yang sangat langka. Dalam areal wisata tersebut juga disuguhkan berbagai nuansa budaya Bali, Sulawesi dan India.



loading...

Komentar